Monday, February 14, 2011

Profil Killua Zaoldyeck

Monday, February 14, 2011
Nama : Killua Zaoldyeck
Lahir : 14 Juni
Tempat Lahir : Gunung Kukuru, Pulau Padokia
umur : 12
Nomor Ujian hunter : 99
Nen : Henka (Transformasi / Transformation)
Seiyuu : Mitsuhasi Kanako

Penampilan : Satu-satunya chara dalam HxH yang paling sering berganti pakaian dan bergaya casual. Rambutnya "berduri" mirip Gon dan berwarna abu-abu (atau putih?). Ketika ujian hunter membawa papan skateboard.

Kepribadian : Pertama kali muncul terlihat tidak bersahabat. Killua adalah anak yang berkemauan keras dan mandiri. Makanya dia berani kabur sendirian dari rumahnya dan menentang perintah keluarganya. Jika Gon adalah berlian, maka Killua adalah batu Safir. Tenang, dingin, tapi keindahan dan kekuatannya dapat dirasakan dalam sekali lihat. Putera ketiga Zaoldyeck ini anak yang paling berbakat dalam sejarah keluarganya. Dari kecil dilatih tekhnik membunuh agar bisa menjadi pengganti ayahnya.

Killua cenderung memandang segala sesuat secara logis dan tidak mudah terbawa perasaan. Meski demikian, ia tidak segan-segan menghabisi nyawa orang lain, apalagi keahliannya sama sekali tidak berkurang hanya karena ia meninggalkan pekerjaannya sebagai pembunuh. Berteman dengan Gon membuka mata Killua bahwa selama ini ia jarang mendapat kesepatan merasakan santainya berlaku seperti anak-anak.


Pada perkembangan ceria, kita mengatahui bahwa Killua memiliki masalah bahwa ia selalu memikirkan kemungkinan terburuk dan berpikiran negatif. Karena itulah sang guru takut bahwa suatu hari ia akan melarikan diri dan meninggalkan temannya untuk mati. Killua sendiri pada saat ujian hunter mengalami suatu kejadian yang membuatnya sangat terpukul. Semua itu karena perbuatan Yellmi (kakak tertuanya). Dia menanamkan pikiran jelek dan negatif pada Killua. Setelah itu Killua kembali menjadi dirinya yang dulu dan tidak dapat dihentikan. Killua membunuh peserta ujian yang menjadi lawan tandingnya, dan itu berarti dia didiskualifikasi.

Tujuan : Killua tidak mempunyai tujuan hidup yang jelas. Ujian hunter pun dia ikuti hanya untuk iseng saja. Disana dia bertemu dengan Gon, Curarpikt dan Leorio. Dia belajar arti persahabatan dan menyadari dia tidak ingin hidup demi membunuh lagi. Maka ia dan Gon terjun dari satu petualangan ke petualangan lain, selagi mencari apa yang ingin ia raih dalam kehidupan ini. Lalu dia memutuskan untuk membantu Gon dalam mencari ayahnya.

Senjata : "Tanganku lebih mematikan dari pisau". Killua dapat membuat kuku-kukunya setajam pisau (lebih tajam, tepatnya). Masih menjadi misteri bagaimana dia bisa melakukannya, tapi saya yakin ini adalah hasil dari latihannya untuk menjadi pembunuh berdarah dingin.

Nen : Bertipe Henka (Transformasi / Transformation). Killua mengubah tenaganya nennya menjadi energi listrik. Ini karena sejak kecil dia sering menerima listrik bertegangan tinggi sebagai hukuman jika melakukan kesalahan. Untuk serangan jarak dekat, ia mempergunakannya sebagai senjata penyengat. Untuk serangan jarak jauh, ia menggunakan Yoyo spesial dengan bahan khusus bernama Aniki dimana masing-masing beratnya 50kg sebagai perantara serangan. Tapi salah satu jurus terkuatnya adalah Narukami yang berupa serangan petir. Selain itu, kemampuan Killua untuk mengatur kemampuan nennya (bukan kekuatannya) sangat tinggi. Kesalahan yang ia lakukan kurang dari 1%.



7 Comments Stored:

  1. kereeen ~
    coba saya keturunaan zaoldyeck :p

    ReplyDelete
  2. Killua Memang IS THE BEST dech pokoknya.......

    ReplyDelete
  3. Aku Gk Mau Bermaksud menyinggung/semacamnya...tapi hanya ingin memberikan penjelasan yang jelas aja....
    Nama Asli : Killua Zoldyck (Kirua Zorudikku) (bukan zaoldyeck)
    Nama Kakak : Illumi Zoldyck (Irrumi Zorudikku) (bukan Yellmi)
    Nama Teman : Kurapika Kuruta (bukan Curarpikt)
    Cerita : Killua membunuh peserta ujian yang menjadi lawan tandingnya, dan itu berarti dia didiskualifikasi.....????
    Emang benar Killua itu di disualifikasi gara2 ngebunuh peserta lain tapi yang dibunuh itu kan musuhnya Leorio bukan musuhnya Killua....(Nama Musuhnya : Bodoro)

    ReplyDelete
  4. Huahhhh...jadi makin gereget sama Killua-chan #nyubit boneka Killua

    kalau aku jadi kakaknya atau keluarga Zoldyck, aku mau kok nemenin dia maen sampai maen ke empang juga hayuuu... xD

    ReplyDelete

[L]ain Disconnected © 2008 - 2016 | Powered by Blogger | Read Disclaimer

Back To Top