Thursday, September 29, 2011

[L]ain is Talking About [L]ove

Thursday, September 29, 2011


Gua baru sadar ada satu topik yang hampir nggak pernah dibahas di blog ini.
Cinta...

Almost 3 years dan gua belum bernapsu buat nulis tentang itu.
Selain Dakota Fanning, bisa dipastiin di lapak gua kagak ada satupun yang berhubungan sama cinta.

Did you get hurt so you choose not to talk about it?

Nggak juga.
Lebih tepatnya gua memilih jalur aman. Banyak yang bilang "Klo takut sakit ati jangan coba-coba bercinta", dan gua memilih jalur ini. Tentu aja ini pilihan gua, entah klo kalian. Mungkin sohib-sohib adalah pejantan tanggung yang kagak ada matinya, yang meskipun udah jatuh bangun berulang kali tetep pantang menyerah memperjuangkan cinta.

*lebay pol*
*tepok jidat*


Ini realita. Para ababil jaman sekarang semangat juangnya luar biasa. Terutama cewek. Sesering apapun dikibulin cowo, kaum ini selalu punya cara buat move on. Curhat sambil mewek berderai ingus sama sohib kentelnya tentang cowo yang udah nyakitin perasaannya. Padahal gua udah cinta mati sama dia! Kok dia tega sih ngeduain gua! Hueeeeeee!!!!


Besoknya si cowo minta maaf dengan mata berkaca-kaca dan janji nggak bakal ngelakuin hal yang sama. Dan mereka jadian lagi. Dan dibelakangnya si cowo main cewe lagi.

Panglima dengan taktik perang yang jitu diberikan pada cowo. Dengan lihainya mereka mengatur strategi kapan ngajak Cindy nonton bareng, nemenin Renata ke salon buat cukuran bulu ketek dan bulu-bulu lainnya, atau jadwal maen congklak bareng Sarah. Sedemikian rupa kaum cowo ngatur supaya jadwalnya nggak bentrok. Klo ketauan, udah pasti bakal ada battle yang lebih ganas dari adu sumo.

Ada juga kaum lemah yang udah sekalinya tersakiti, semangat juangnya langsung lenyap. Hanya pejuang pilihan yang bisa mencenat-cenutkan hatinya kembali yang sempet membeku kaya direndem air raksa. Pejuang kaya gini rare item, nongolnya nggak pasti kapan. Anda kaum lemah? Silakan tunggu pejuang seperti ini sampe bangkotan.


Salut sama ababil masa kini. Nggak ada bosennya mereka SMSan sama pacar dan nanyain hal yang sama tiap hari. Gua sih pengen nonjok klo ditanya itu lagi itu lagi sama orang yang itu-itu juga. Nyampah banget.
Udah makan? Udah minum? Udah mandi? Udah bersiin jamban? Tadi bokernya udah cebok?

Yang diomongin cinta melulu. Non stop. Energi mereka luar biasa, nggak cape ngebacot dari pagi sampe pagi. Biasanya mereka yang pengen eksis yang sotoy tentang cinta, terutama cewek. Pedekate sama senior teganteng tekeren tepopuler sesekolah, ngegosip tentang cowo kelas sebelah yang kiyut, teriak-teriak genit kaya artis sawer waktu liat anak-anak basket latian, nyumpahin Selena Gomez yang dicipok si Titin Bieber, dll. Nggak gosipin cinta, nggak gahol. Banyak kan noh komplotan cewe-cewe cantik dan populer yang jadi gangster di sekolah? Yang mereka omongin cowo mulu perasaan. Biasanya terjadi di komplotan cewe-cewe centil doang. Masih ada kok pelajar waras yang berkomplot tapi mereka punya otak dan kreatif, kelompok karya ilmiah misalnya. Sayang, ini juga rare item.


Emote Kaskus

It's okay for us to fall in love. Tapi jangan over react juga. Nggak perlu pake nama FB AqUwh Chayank KmOeh cLamaNyaH, nyilet tangan buat ngukir nama mantan pas abis putus, klo kata 8 Ball: manggil MAMAH PAPAH padahal masih ingusan. Nikah aja belum udah banyak aturan. Sok bertanggung jawab padahal masih PENGANGGURAN.

Ya biasa aja lah. Ga usah gembar-gembor dengan terkentut-kentut tentang hubungan lu. Oke lu boleh bilang klo elu orang yang sangat mengagungkan cinta. Tapi klo kelakuan lu kaya tukang obat yang teriak-teriak di depan pembeli buat narik perhatian, jatohnya malah norak. Gara-gara kaum kaya gini, ada orang yang males berhubungan sama cinta karena takut ketularan norak. Gua mungkin?



Berbahagialah teman-teman.
Semoga kita semua sekolahnya lancar, dapet kerja yang bagus, dapet duit banyak, pacaran, nikah, terus kawin.
Amin...

Inget guys....
Jangan norak untu hari ini, esok, dan seterusnya karena cinta.




39 Comments Stored:

  1. hahah setujua banget nih, anak muda sekarang terlalu banyak mengurusi hal hal yang enggak penting sehingga hal-hal yang penting jadi malah terabaikan.

    **punya rekor pacaran 100 x dengan cowok yang berbeda, tapi ujian selalu dapet nilai C- **

    btw, saya shock banget liat gambar doraemon ama nobita jadi keriput gitu, please jangan biarkan anak saya melihat gambar itu, bisa ilfil diaaaa...

    heheheh, gud morning!

    ReplyDelete
  2. Nice post. Bener banget, anak jaman sekarang pacaran lagaknya udah kayak mau married aja. Makanya ga aneh banyak yg hamil di luar nikah.

    Inget woy, inget, itu anak orang, bukan suami/istri lu...sekolah aja lu belom lulus, gimana mau married? Istri anak mau dikasih makan apa???

    ReplyDelete
  3. Sumpaahh... keren banget pembahasan lo tentang cinta :)
    gue mungkin sepengalaman sama elo, iyaaa..gue takut sakit atii makanya gue ngejauh sama yang namanya cinta ame lawan jenis.
    cita2 gue siih kaga pengen pacaran, kalo bise langsung nikah biar kaga nambah dose (jadi curhat dah gue!!)

    ReplyDelete
  4. hehehe aku sering setiap hari telpon2an tapi karena memang jarak kami yg jauh jadi cuma bisa komunikasi di hp :D setahun baru 3 kali ketemu :P

    tp klo aku perhatikan cinta2an anak muda jaman sekarang mang bikin geleng2 kepala
    perasaan dulu waktu aku ABG gak gtu2 banget deh :P

    ReplyDelete
  5. Hhaha...bner..bner...tapi kurang 1 lagi tuh. Jangan kebanyakan nonton sinetron :D

    ReplyDelete
  6. kalo kata ti patkay: "Cinta, deritanya tiada akhir" (au bener au kagak :D)

    ReplyDelete
  7. @meilya
    Gua juga shock batin liat Doraemon bangkotan gitu =A=

    @Keppi
    Dikasih dedek ayam deh kayanya :-/
    Dedek juga kudu beli pake duit padahal :-|

    @Belo
    Ecieh ta'aruf (:

    Ria
    Iya kan =w=

    @Ilal
    Iya! Itu juga xDD

    ReplyDelete
  8. rafa blum ngerti cinta-cintaan...
    hehehehe

    ReplyDelete
  9. waakkk geli baca tulisanmu. lucu tapi ada benarnya sih.masih pacaran dah panggil papa mama. lha emang pasti jadi suaminya or isterinya? terus, yg pake nama fb akyu cahyang kamy. hahha lebay lebay...mending biasa2 ajalah ya.

    ReplyDelete
  10. soal sms udah makan, udah mandi, udah boler? hahaha...kadang aku juga suka sms lebay sih kalo kangen, tapi gak tiap hari. hi hihi..

    ReplyDelete
  11. iya sih.. lagakknya mereka tuh udah kayak pasutri aja.... padahal biaya pacaran aja masih nodong ortu. :D

    ReplyDelete
  12. hanyak menyimak sub materi tentang cinta dari [L]ain

    ReplyDelete
  13. aku udah males bahas itu lagi ... hahaha
    tapi tetap aja entri kayak itu di blogku

    ReplyDelete
  14. bersyukurlah buat mereka yg belum terjerumus cinta..hahahaha

    ReplyDelete
  15. Wuih, Doraemon bisa bangkotan gitu ya?? hehehe :P

    Anyway, nice post. Memang beberapa pasangan (yg muda2 emang biasanya (baca: ABG maksudnya)) kayak lebay banget gitu ya, hahaha :lol:

    ReplyDelete
  16. tanpa ada ganguan dari yang beginian orang lebih bisa fokus sama kehidupannya nyatanya lagi. semangat ya biar cepet lulus. :D

    ReplyDelete
  17. Tergantung orangnya Lian, gimana cara mengendalikan Cinta.

    rasa Cinta itu ibaratkan mengendarai sebuah sepeda motor, kalo nggak bisa mengendalikanya, akibatnya fatal. bisa mati,( banyak contohya )

    tetapi jika bisa mengendarainya, bisa selamat sampai tujuan :D

    Intinya kita harus bisa mengendalikanya, kcckckckckc.

    ReplyDelete
  18. sumpah nih postingan isinya marah-marahnya hujan kemana-mana. haha... sabar nak... sabaaaaaarrrr... XDD

    ReplyDelete
  19. @Rafabacil
    Masih kecil (:

    @Mbak Fanny
    hoo gitu yah (:

    @Nuel
    Iya. Banyak gaya. Padahal duit pulsa aja sampe nangis-nangis minta sama ortu.

    @Sukro
    Kaya gua xDD

    @Rizaldy
    AMIN >_<

    @Jin
    Amin...

    @Annesya
    Siapa yang marah -,,,,-

    ReplyDelete
  20. ah remaja, apalagi yang alay... sok-sok udah banyak makan asam garam cinta, suka emoh liat status mereka di FB. -___-'

    ReplyDelete
  21. they're just a teenager. apa yang masuk akal buat mereka, belum tentu begitu buat kita. i'm 25 yo, engaged and still in love. kadang hal "norak" kalau kita lagi jatuh cinta bisa jadi masuk akal lho meski pasti gak selebay para remaja. tapi sudahlah, remaja kan tetap saja remaja, alay atau gak, emosi dan semangatnya ya pasti menggebu-gebu. termasuk soal cinta.

    ReplyDelete
  22. Padahal CINTA itu adalah sesuatu yg tak pernah bosan untuk di bicarakan?

    ReplyDelete
  23. itu gambar bayi yg ingusan.lucu amat. lucu dan jijik. hi hihi

    ReplyDelete
  24. kalo bicara tentang 'cinta' saya paling suka beradu sastra, lebih berkias. ATAU TIDAK SAMA SEKALI

    *Itu sih gw :D

    ReplyDelete
  25. kl masalah cinta kagak ada habisnya gan,heheh

    ReplyDelete
  26. Remaja kaya gini karena tivi nih. Mereka tuh seharusnya belajar, bukan ngurusi cinta, pacar, model baju, gadget terbaru, dsb. :p

    ReplyDelete
  27. hihihihi alay. udah manggil mama papah. kalo gw aja udah nikah ngak manggil mama papah. tapi yayang cup cup cup

    ReplyDelete
  28. saya suka bingung lihat anak sekarang pacaran, kalo ketemu atau mau pisahan si cewek suka cium tangan, kayak suami istri saja.

    ReplyDelete
  29. huahahahaha.....

    ini cerita pribadi deh pasti di boongin sama cowo :p ayooo kk ngaku...

    ReplyDelete
  30. yeah inilah cinta, kubu cowok vs kubu cewek. Cewek selalu merasa dijahatin sama cowok, begitu juga cowok, selalu merasa dijahatin sama cewek. hahaha

    ReplyDelete
  31. Baca ini sambil mesam-mesem. Bagus jika kamu belum memikirkan cinta sekarang. Lebih baik sekolah yang rajin, lulus yang terbaik, trus sekolah lagi. Ntar kalo sudah pasti tetep dapat cinta yang tulus.
    *mengingat perjuangan diri sendiri*

    ReplyDelete
  32. ckckckkckck
    TS nya belum pernah pacaran kah?? *kepoh

    ReplyDelete
  33. Hahaha...
    aku sukaaa banget sama posting [L]ain yg ini...
    ngumbar cinta2an mah ntaaar klo udah halal..
    cinta2an pasca nikah itu hanya konsumsi milik berdua, org lain nggak ada yg tau,. jd org lain nggak ada yg pengen munt*h... hahahaa,,,,

    sekarang coba deh fokus gmana caranya biar bisa berprestasi... :-D

    nice post, [L]ain!

    ReplyDelete
  34. @Audrey
    Yoyoy mamen

    @Indi
    Klo kelebayan mah tetep aja #apaandeh banget liatnya juga

    Bayu
    Wah pengantin baru bersabda >:3

    Avip
    Nah tuh kan ~_~

    @Regas
    Lah -,,,,-

    @Susindra
    Belajar dulu >:3

    @Andri
    TS apaan?

    @Lyliana
    Emang seharusnya nggak diumbar berlebihan kan >:3

    ReplyDelete
  35. ini posting kedua yg gw baca ,sumpah tulisan lu bagus dan apa adanya bgt ,gw jadi penasaran lo orngnya kaya gmana ya ????
    jgn lupa flowback ya ....

    ReplyDelete
  36. wah itu nobita sama doraemonnya kalo udah tua kira2 emang begitu ya :D

    ReplyDelete

[L]ain Disconnected © 2008 - | Powered by Blogger | Read Disclaimer