Sunday, January 30, 2011

Name Change Limit Reached facebook bikin keki

Sunday, January 30, 2011 2 Comments Stored
Udah pada tau kan sekarang FB ga lagi ngijinin usernya buat kebanyakan ganti nama? *taulah!* Klo udah mentok, kita cuma bisa pake nama yang udah dipake dulu-dulu. Dan ini bikin gua keki.

Ga terlalu sering ganti juga sih. Paling itu-itu aja, tapi nulisnya beda:
Lain Aureon Igniel
Lain Aureon IgnieLl (dengan 2 L, dongo nya, gak meaning)
Lain Aureon 'Nkm' Igniel
L Ain Igniel
Lain Aureon Fanning Igniel
Lain Luxaky Luee Igniel

Klo tau bakal ada limit kaya gini ga bakal deh ganti nama yang sebenernya sama aja.

"Penting emang ganti nama?"
Jawabnya NGGAK! Tapi bosen aja, pengen yang rada beda ._.
*alibi*


Bisa ga yah ngirim email ke FB minta biar list nama yang dulu-dulu ga penting dihapus, jadi biar kita punya chance gitu buat ganti nama lagi.


Nah!
Shit my blog's so fucking bored.
Sepinya <_<

Twitter to follow:
twitter.com/igniel

Sunday, January 23, 2011

Jasmine Directory, Make People Find Their Way Easily Into Your Website

Sunday, January 23, 2011 2 Comments Stored
In order to make your blog or website recognized by search engine, you should put your website at an easy place to find on internet. It's hard for many people that never visit you before to recognize you. How many websites out there offering interesting articles and they being your rival? Thousands.

Yet your blog isn't that creepy, or even your articles are more interesting than them. But you wonder, why people never visit me? I'm not that bored anyway.

Maybe they get lost to find a way into your website. They never know it was exist. How to make them realized?

Submit it at website directory.
Okay first I'll tell you how website directory works.
For simple, imagine that internet is a huge and thicky yellow pages. It contains a very lot of phone numbers. How if your number was never listed on it? Are people will find your number among a thousand lists?

Web directory review

That's why you need a website directory. To make people could find you easily according to your website category. In this case, I adviced you the great one called JasmineDirectory.com. It so much benefits of be listed in a website directory like JasmineDirectory.com. Why?

Web directory review

Links: www.jasminedirectory.com
Jasminedirectory.com is a business web directory, where people can list their websites to be reviewed by editors. It's 100% SEO friendly so the search engine could detect your website easily. It will increase your traffic and Alexa rank if you recognized by many people. It was supported by W3 css and HTML valid. No need to make a screenshot of your website because Jasmine Directory will make it for you. Once you list your website, Jasmine will generate an automatic thumbnail. Also you can sumbit 5 deep URLs.

There're two types of review you can order. Express Review and Standard Review.
  1. Express Review
    $9.000, refundable fee (if not included).
    LIFETIME Listing:
    You will pay once and get listed forever. No annual or monthy recurring fees. The review of your websites takes place as a priority, and is usually completed within 24 hours. Your listing will appear above all standard listing in the category. You will have the option to enter 5 additional URL's, as well as a detailed product page.

  2. Standard Review
    $5.00, refundable fee (if not included)
    You are not entitied for more 5 deep links. You will have the option to have a detailed listing page. The review of your site takes place on a strict date order, first come first served. Your listing will appear below all express listing, in a no-emphased display manner.


There's no doubt how benefits the business listing is. Don't think you waste your money for doing this. You will only paid some few dollar, but look the advantages. People come to your website because they read that you have interesting articles or great products. In no times, you will get back your money, even you get more more money from your website. And a good website directory to help you out is JasmineDirectory.com.

Saturday, January 22, 2011

Seni Petani Jepang Dalam Menggarap Sawah

Saturday, January 22, 2011 3 Comments Stored
Seni melukis sawah dengan padi terdapat di Jepang. Setiap tahun, orang-orang membuat gambar-gambar baru di sawah mereka degan menggunakan padi yang ditanam sesuai pola-pola yang sudah dibuat sebelumnya. Untuk pewarnaanya dengan menggunakan jenis-jenis padi yang berbeda.























Sayangnya itu hanya terlihat sampai padi dipanen pada bulan September.


Sumber : Berita Unik & Whooila

Wednesday, January 19, 2011

Tashiro, Pulau Di Jepang Yang Penduduknya Kebanyakan Kucing

Wednesday, January 19, 2011 5 Comments Stored

DESA Tashiro dikenal di Jepang sebagai 'Pulau Kucing'. Namun kini warganya yang kebanyakan sudah lanjut usia mengharapkan hal lain yakni kedatangan warga baru. Dihuni 100 warga, rata-rata di atas 70 tahun, komunitas Tashiro mengharap para kucing bisa menjadi magnet dalam kampanye menarik wisatawan dan pada akhirnya menambah jumlah penghuni desa.

"Kalau dilihat desa ini seolah begitu damai. Tapi kalau misalnya ada kebakaran, tidak ada yang bisa menolong kami. Saya berharap banyak anak muda pindah ke sini. Di Tashiro banyak warga yang mau mengajari mereka cara menangkap ikan," ungkap Yutaka Hama, 49, sebagai pimpinan badan promosi wisata Tashiro.

Hama pindah ke Tashiro beberapa tahun lalu dan kini juga mencari nafkah sebagai pengelola penginapan dan nelayan. Istrinya, Aiko, sejauh ini merupakan perempuan termuda di desanya pada usia 37 tahun. Selain Aiko, kebanyakan perempuan Tashiro sudah berusia di atas 60 tahun.

Tashiro tidak dihuni seekor anjing pun. Selain itu, pemandangan yang biasa terlihat di kota-kota modern di Jepang juga absen. Sebut saja misalnya toko serba ada, lampu lalulintas sampai anak-anak. Populasi manusia di situ telah menurun sepuluh kali lipat sejak 1960, karena banyak warga pindah ke kota lain.


Namun beberapa tahun lalu, Tashiro mulai terkenal sebagai 'Pulau Kucing'. Waktu itu sebuah stasiun televisi membuat acara tentang Jack the Lop Ear, seekor kucing jantan belang hitam-putih. Sekarang Jack adalah atraksi utama di kotanya. Gerak-geriknya yang lamban dibanding kucing lain malah membuat popularitasnya meroket.

"Saya begitu senang bisa melihat Jack. Setelah pensiun, saya mau tinggal di sini saja," tutur Shiho Amano, 18, yang menyukai kucing. Amano khusus datang dari Nagoya ke Tashiro untuk menyaksikan pameran foto yang digelar badan promosi wisata. Telepon genggamnya sudah penuh oleh foto-foto kucing terkenal itu.

Jack bukan kucing pertama yang menjadi idola nasional di Jepang. Bukan juga yang pertama mampu membawa keberuntungan untuk sebuah wilayah. Tahun lalu seekor kucing bernama Tama diangkat sebagai "pimpinan" stasiun kereta api Kinokawa di prefektur Wakayama.

Sebuah topi kepala stasiun pun diberikan kepadanya. Kehadiran Tama menggiring turis ikut datang ke kota kecil tersebut.

Para nelayan Tashiro sering memberi ikan kepada para kucing, Kehadiran kucing jadi gampang terdeteksi di pulau seluas 3,14 kilometer persegi dan terletak 20 kilometer dari pelabuhan Ishinomaki di utara Jepang itu.


Kapal feri penghubung ke pulau ini biasanya hanya mengangkut 10-20 penumpang per hari setelah musim panas. Namun sejak September lalu, jumlah itu meningkat dua kali lipat di hari biasa dan lebih dari tiga kali lipat pada akhir pekan.

"Kami lihat makin banyak yang datang membawa kamera dan makanan, bukannya alat pancing," ujar seorang pegawai kapal feri Ajishima. Ditambahkannya, para turis tetap datang meski sudah dekat musim dingin.


Source : Jelajah Unik

Sunday, January 16, 2011

Taijin Kyofusho, Sindrom Aneh Orang Jepang

Sunday, January 16, 2011 1 Comment Stored
Ilmu psikiatri mengenal jenis sindrom atau gejala khas yang berhubungan dengan budaya, salah satunya bisa ditemukan di Jepang. Sedikitnya, orang Jepang punya 4 gangguan perilaku aneh yang jarang terjadi pada individu yang berasal dari kebudayaan lain.

Sindrom yang berhubungan dengan budaya tertentu disebut culture specific syndrome. Sebagian besar merupakan gangguan mental dan perilaku, meski ada juga yang berupa penyakit fisik misalnya sindrom Nakalanga di Uganda yang menyebabkan penderitanya muntah terus menerus.

Meski masih kontroversial karena belum banyak diteliti, culture specific syndrome diakui sebagai kategori tersendiri dalam Diagnostic and Statistical Manual of Mental DisordersAmerican Psychiatric Association. Di dalamnya terdapat sejumlah sindrom unik dari berbagai kebudayaan.




Salah satunya adalah sindrom unik dari Jepang yakni Taijin Kyofusho yang kurang lebihnya bisa diartikan sebagai gangguan (sho) rasa takut (kyofu) terhadap hubungan interpersonal (taijin). Dalam bahasa Inggris, sindrom ini disebut dengan istilah Social Anxiety Disorder.

Meski demikian, gejala yang muncul dalam Taijin Kyofusho sangat khas dan tidak sama seperti social anxiety disorder pada orang barat. Gejalanya hanya dialami oleh orang yang hidup dengan kebudayaan Jepang atau beberapa kebudayaan lain di Asia Timur.

Dikutip dari Informahealthcare, keempat gejala yang termasuk sindrom Taijin Kyofusho adalah sebagai berikut. (DSM) yang disusun oleh :

  1. Sekimen-kyofu, yakni takut melihat wajah yang bersemu kemerahan (ereuthophobia).
  2. Shubo-kyofu, yakni takut pada cacat tubuh atau (body dysmorphic disorder).
  3. Jikoshisen-kyofu, yakni takut untuk menatap lawan bicara.
  4. Jikoshu-kyofu, yakni takut pada bau badan sendiri (osmophobia).


Dr Katsuaki Suzuki dari Hamamatsu University membuktikan dalam sebuah penelitian terbaru, sindrom ini memang banyak dialami oleh penduduk Asia khususnya Jepang. Beberapa di antaranya bahkan tidak dapat ditemukan di masyarakat yang hidup dengan kebudayaan barat.

Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Psychiatry tersebut mengungkap, orang Jepang lebih rentan dibanding orang Barat untuk mengalami sindrom tersebut karena adanya konsep tentang rasa malu. Orang Jepang umumnya tak cuma takut merasa malu tapi juga tak ingin mempermalukan lawan bicara.


Sumber : Whooila

Thursday, January 13, 2011

Bukti Kejujuran Orang Jepang yang Sulit Ditiru Bangsa Indonesia

Thursday, January 13, 2011 4 Comments Stored


Sebenarnya sih ini bukan pasar yah karena penjual disana adalah para petani yang membuka lapak sendiri-sendiri untuk menjual hasil kebunnya yang tersisa (kebanyakan).

Dan kalau dilihat, tidak ada bedanya dengan pasar yang ada di Indonesia, kecuali satu perbedaannya yaitu tidak ada orang yang menjaga untuk lapaknya tersebut.




Jadi bagaimana transaksinya? Mudah kok, mereka (si penjual) telah mencantumkan harga di setiap barang dagangannya dan apabila ada pembeli yang datang untuk membelinya, si pembeli cukup masukkan uang seharga barang yang dibeli ke tempat yang telah disediakan.

Dan percaya atau tidak, boleh dibilang hampir tidak ada satupun petani yang rugi karena berdagang dengan cara sepeti ini. Atau dengan kata lain, semua pembeli selalu membayar apa yang mereka ambil.



Nah, ini dia sebenarnya yang ingin kami bahas, yaitu KEJUJURAN yang menurut kami saat ini semakin langka di dunia, terutama di Indonesia.

Kami sempat membaca berita bahwa ada sekolah menengah di Indonesia yang mendirikan 'kantin kejujuran' dan hanya dalam waktu hitungan minggu, kantin tersebut bangkrut karena ternyata banyak siswa/ siswi yang tidak membayar sehabis makan.

Padahal di lain sisi, kantin itu berada di salah satu sekolah favorit di daerahnya yang berarti pasti sebagian besar siswa/ siswi disana dari golongan cukup mampu.




Mohon maaf kalau kami tidak sependapat dengan anggapan bahwa 'orang yang tidak jujur itu pasti identik dengan orang miskin' dan karena mereka tidak punya uang makanya mereka berbuat tidak jujur.

Menurut kami, KEJUJURAN bukanlah sesuatu yang bisa diukur dari banyaknya materi maupun tingkat pendidikan tetapi lebih ke moral dan rasa malu yang bisa ditanamkan oleh orang tua maupun lingkungan sekitar.

Dalam hal ini, kita tidak harus selalu mencontoh teknologi yang berasal dari Jepang saja tetapi tidak ada salahnya kita juga mencontoh moral dan rasa malu yang mereka miliki.

Benar, tidak semua orang Jepang disana jujur tetapi setidaknya kalau bicara persentase, tentu jauh lebih baik dari negara kita. Setuju kan dengan kita?


Sumber : Whooila

Tuesday, January 11, 2011

10 Makhluk Teraneh dalam Mitologi Jepang

Tuesday, January 11, 2011 3 Comments Stored
Cerita rakyat Jepang memang unik dan tidak ada habisnya untuk dibahas. Sering kali kita mengenal berbagai hantu dan legenda Jepang dari film atau anime. Di sini akan dibeberkan sedikit dari makhluk-makhluk tersebut. Beberapa mungkin telah kamu ketahui, tapi kamu harus lihat yang lain.

1. Kappa


Mungkin kamu tidak terlalu kaget saat pertama kali melihat gambar makhluk ini. Bentuknya mirip setan kecil, sering juga disebut monyet air. Seekor Kappa memiliki lekukan di atas kepalanya dan lekukan itu dipenuhi air dari mata air asli. Jika air tersebut tumpah, kekuatan magisnya hilang. Kappa biasanya minum darah, tapi itu tergantung apakah dia baik atau jahat. Kappa suka mentimun, dan apabila ada keluarga yang ingin dilindungi Kappa atau menghindari kesialan, mereka biasanya menulis nama mereka di mentimun dan melemparnya di kolam Kappa. Makhluk ini dikenal sopan dan selalu menepati janji. Yang aneh dalam cerita Kappa di cerita rakyat Jepang adalah banyaknya versi Kappa yang berbeda. Ada Kappa bermata satu, Kappa berbulu, Kappa penakut, Kappa pendaki gunung dan bahkan pesta Kappa.

2. Heikegani



Alasan mengapa Heikegani ada di daftar ini adalah karena mereka benar-benar ada. Kepiting Heikegani adalah salah satu spesies artropoda asli Jepang. Asalnya, mitos Jepang menyatakan bahwa kepiting ini menanggung wajah Heike samurai yang tewas dalam pertempuran Dan-no-ura, dan memang tubuh kepiting ini mirip wajah manusia. Carl Saham mengatakan, di masa lalu, orang-orang Jepang hanya memakan kepiting Heikegani yang tidak mirip wajah samurai agar mereka bisa selamat dan mendapat keturunan. Dewasa ini, kebanyakan kepiting ini memiliki tubuh yang menyerupai wajah manusia (meski hanya berdiameter 1 atau 2 inci). Kepiting ini jarang dimakan.

3. Kasa-obake


Kasa-obake adalah jenis Tsukumogami, benda yang tiba-tiba menjadi hidup setelah ada selama 100 tahun. Gagasan tentang benda mati yang tiba-tiba hidup tampaknya masuk akal jika melihat awal mula berbagai cerita rakyat atau legenda. Hal yang aneh tentang Kasa-obake adalah bahwa mereka mempunyai nama mereka sendiri, hanya untuk memisahkan mereka dari Tsukumogami lain. Memang benar, Kasa-obake adalah nama setang payung.

4. Nuppeppo


Tidak banyak informasi tentang Nuppeppo. Nuppeppo adalah setan gumpalan daging manusia. Mereka berjalan dengan tangan dan sering ditemukan di kuburan atau kuil kosong tengah malam. Dari mana mereka datang? Mengapa mereka hidup? Apa bau mereka menyengat? Mengapa kebanyakan gambar mereka terlihat lucu? Kami tidak memiliki banyak informasi tentang pakan ternak film horor ini.


5. Makura-gaeshi


Yang unik dari cerita rakyat Jepang adalah karena makhluk-makhluknya yang suka melakukan hal-hal aneh. Makura-gaeshi adalah roh jahil yang terkenal suka menggeser bantal saat orang tidur. Beberapa sumber mengatakan mereka juga suka menaburkan pasir di mata manusia dan mencuri jiwa, tapi yang paling dikenal dari kejahilan hantu ini adalah suka menggeser bantal. Tidak ada cerita yang menjelaskan seberapa jauh bantal dipindahkan, beberapa sumber menceritakan mereka hanya menjatuhkan bantal tersebut saat pemiliknya tertidur pulas.

6. Mokumokuren


Mokumokuren juga salah satu dari setan Jepang yang suka melakukan hal aneh. Di zaman Jepang kuno, pintu geser terbuat dari kertas biasa. Tentunya kertas tersebut bisa berlubang dan sobek. Mokumokuren adalah roh yang mendiami kertas pintu geser yang berlubang. Jika pemilik pintu geser ceroboh dan kertasnya banyak lubang, banyak pula Mokumokuren yang mengintip lewat lubang tersebut. Memang hal ini agak menakutkan. Satu-satunya cara untuk menyingkirkan Mokumokuren adalah memperbaiki lubang-lubang pintu.

7. Konak jiji



Konak jiji adalah makhluk kecil yang jahat. Hantu ini berbentuk bayi dan bersembunyi di daerah pegunungan terpencil menunggu pejalan kaki lewat. Ketika korban sudah di depan mata, Konak jiji mulai menangis, dan pejalan kaki yang punya hati tentu akan mencari dan menghentikan tangisan bayi dengan menghiburnya. Padahal itu adalah kesalahan besar. Saat Konak jiji diangkat, beratnya akan bertambah tak tertahankan. Beberapa sumber mengatakan mereka bisa tumbuh hingga 350 kilogram, cukup untuk membuat kerusakan serius bagi siapa yang mengangkatnya. Terkadang si korban tidak bisa menjatuhkan Konak jiji karena lumpuh. Namun, jika ada yang bisa bertahan dengan berat Konak jiji, hal itu akan memberikan kekuatan gaib.

8. Akaname


Akaname dapat diartikan sebagai 'penjilat kotoran', dan itu tidak salah. Akaname adalah jenis hantu Jepang mengeriikan yang menjilat kamar mandi kotor dengan bantuan lidah dan air liur beracun. Hal ini diyakini merupakan cara orang tua agar anak-anaknya menjaga kebersihan kamar mandi.

9. Ittan Momen


Ittan momen tampak cukup berbahaya walaupun hanya sepotong kain putih sepanjang 33 kaki. Kebiasaannya terbang beas di malam hari, agak aneh, tapi tidak terlalu menakutkan. Makhluk ini memang tidak menakutkan, sampai mereka melakukan kejahatan mereka. Mereka membungkus kepala orang dan meremukkan tengkoraknya sampai mati. Walau begitu, Ittan momen senang jika mendapatkan kepercayaan dari orang-orang untuk dikenakan. Hal itu masih menjadi misteri.


10. Shirme


Yang terakhir ini mungkin yang paling aneh. Shirme adalah sebutan untuk laki-laki yang matanya di anus. Tidak banyak informasi tentangnya sekarang ini. Kenyataannya, hanya ada satu kisah tercatat tentang Shirme, dan kisah ini sangat disukai pembuat pengarang cerita dan artis Jepang Yosa Buson yang ada di dalam lukisannya. Cerita tentang Shirme itu mengisahkan tentang seorang samurai yang sedang berjalan sendiri di malah hari ketika seseorang memanggilnya. Ia berpaling dan melihat seorang laki-laki misterius membuka baju dan menunjukkan bokongnya dan mata berkilauan muncul dari situ. Samurai itu ketakutan dan melarikan diri. Sejak itu Shirme tidak pernah terlihat lagi.


Sumber : Whooila

Sunday, January 9, 2011

Share akun Tumblr. Follow gan!

Sunday, January 09, 2011 2 Comments Stored
http://igniel.tumblr.com


Belakangan Tumblr mulai sering dijadiin tempat nulis para blogger selain di media yang udah ada, kaya Blogspot, Wordpress, dan lain-lain. Banyak yang tertarik sama Tumblr karena tampilannya yang sederhana dan fiturnya yang lumayan asik. Selain itu klo dibuka dari hape ukurannya ga gede-gede banget jadi ngirit pulsa. Salah satu yang kepincut ya gua ini.

Gua udah bikin akun Tumblr lumayan lama, cuman ga pernah dibuka. Waktu itu dikit banget orang yang pake. Jadi males. Ga ada temennya juga.

Berhubung sekarang udah lumayan banyak nih usernya, gua juga mau mulai nulis disana. Ya blog ini ga bakal gua telantarkan dong. Biarpun sepi dan rank Alexa nya jeblok di angka 6 juta, gua tetep cinta sama blog pertama gua ini #menyemenye. Paling klo di Tumblr cuma nulis hal-hal ga penting kaya fanfiction, poem, poetry, atau curhatan basi dikala senggang.

Yak follow gua yah. So gua follback lu lu pada.

http://igniel.tumblr.com

[L]ain Disconnected © 2008 - 2016 | Powered by Blogger | Read Disclaimer

Back To Top