Thursday, February 10, 2011

Profil Curarpikt (Kurapika)

Thursday, February 10, 2011
Nama : Curarpikt
Lahir : 4 April
Tempat Lahir : Desa Kuruta
Umur : 17
Nomor Ujian Hunter : 404
Nen : Gugenka (Materialisasi / Materialization)
Seiyuu : Kaida Yuki

Penampilan : Orang lebih mengenal spelling namanya Kurapika, tapi penulisan yang benar adalah Curarpikt. Pria atau wanita? Yah, sebenarnya dia ini pria. Banyak yang menduga dia feminim karena kesensitivannya dan rambut pirangnya. Hal lain yang membuat penonton bingung tentang gendernya adalah dandanannya yang semuanya-seharusnya-dipakai-wanita. Makanya tidak heran pada awal-awal kemunculan, dia dikategorikan sebagai chara yang genderless.

Kepribadian : Sepintas, Curarpikt terlihat sangat keras kepala. Tapi sebenarnya dia baik hati dan menjunjung tinggi harga dirinya. Apabila sudah menetapkan sesuatu, Curarpikt tidak akan goyah, apapun yang harus ia tempuh. Pintar, berwawasa luas, dan dijuluki "ensiklopedi berjalan" oleh Leorio. Seperti juga Gon, dia menghargai pesahabatan, terlebih setelah merasakan ditinggal seluruh keluarganya di Kuruta. Maka ia tidak membunuh Kuroro, sebab Ryodan menyandera Gon dan Killua. Sebagai balasan, dia menancapkan rantai pernanjian pada jantung Kuroro, yang akan membunuh Kuroro jika ia mengeluarkan nennya.

Tujuan : Curarpikt adalah satu-satunya orang yang selamat dari pembantaian klan Kuruta - klan yang matanya akan berubah merah letika sedang marah atau terdesak - yang keberadaannya telah dilenyapkan dari peta 5 tahun lalu oleh Genei Ryodan. Dia bersumpah pada dirinya sendiri suatu hari nanti akan membalaskan dendam klannya, maka dia memutuskan untuk mengikuti ujian hunter agar bisa mengumpulkan informasi.

Pada bagian kedua dalam serial ini, Curarpikt muncul sebagai pengguna nen terkuat dari semuanya. Dia bekerja sebagai anggota tim bodyguard Neon Nostrad, puteri bos mafia Light Nostrad di York Shin City yang gemar mengumpulkan barang-barang antik, termasuk diantaranya organ tubuh langka. Cara ini terbukti ampun dan berhasil mengantarkan Curarpikt pada Ryodan. Obsesinya terhadap Ryodan seringkali membuatnya lepas kendali bahkan hanya ketika melihat seekor laba-laba biasa saja.

Senjata : Dalam ujian hunter, senjatanya adalah pedang kembar yang terhubung oleh rantai. Tapi itu telah hancur oleh Hysoka. Ketika dia mempelajari tentang nen, senjatanya adalah rantai.

Nen : Bertipe Gugenka (Materialisasi / Materialization). Curarpikt belajar nen dalam waktu yang relatif singkat karena keinginannya untuk cepat balas dendam tak terbendung. Dia mengubah auranya menjadi rantai pada masing-masing jari di tangan kanannya. Setiap rantai mempunyai kekuatan yang berbeda

• Jari Kelingking : Judgment Chain
Bentuknya seperti pedang kecil dan digunakan untuk menancap jantung seseorang dibawah beberapa perjanjian. Jika perjanjiannya dilanggar, orang tersebut akan mati. Curarpikt juga menancapkan dirinya sendiri dengan perjanjian, "Aku hanya akan menggunakan kekuatan nenku pada Genei Ryodan". Rantai ini telah digunakan pada Pakunoda dengan perjanjian dia tidak boleh membeberkan identitas Curarpikt kepada member Ryodan lainnya. Hal yang sama dilakukan pada Kuroro Lucifer, pimpinan Ryodan, dengan perjanjian dia akan mati jika mengeluarkan kekuatan nennya.

• Jari Manis : Dowsing Chain
Bola metal kecil. Dapat memetakan lokasi seseorang secara spesifik (mengintai) dan mencari jejak seseorang. Curarpkt menggunakan rantai ini dalam pertarungannya dengan Ryodan.

• Jari Tengah : Binding Chain / Jail Chain
Rantai dengan pengait. Digunakna untuk mengikat Ryodan, membuat mereka tidak dapat mengeluarkan Zetsu (kemampuan untuk menahan aura yang keluar dari tubuh). Dengan demikian, orang yang terikat dengan rantai ini pertahanannya akan melemah.

• Ibu Jari : Holy Chain
Berbentuk seperti salib. Dapat menyembuhkan tulang yang retak / patah. Curarpikt menggunakannya untuk mengobati tangan kirinya ketika bertarung dengan Ubogin.

• Jari Telunjuk: Unknown
Bentuk dan penggunaanya belum dietahui. Harap berikan informasi jika kalian tahu mengenai ini.

Keistimewaan : Sejak lahir setiap orang ditakdirkan hanya mempunyai satu jenis nen. Tapi dalam kasus Curarpikt tidak seperti itu. Mata merah yang merupakan warisak suku Kuruta ternyata memberikan kekuatan lebih pada kemampuan nennya. Pada saat matanya berubah menjadi merah, kekuatan nen Curarpikt mengalami perubahan dan ia berubah ke golongan Tokushitsu ( Spesialisasi / Specialisation). Dia dapat mengubah kekuatan nennya menjadi keenam kategori dan bisa menghasilkan energi (sesuai dengan kategori yang ia pilih) hingga 100%. Semuanya sesuai dengan keinginannya.



1 Comment Stored:

  1. yang di jari tengah itu conjured chain :D!

    ReplyDelete

[L]ain Disconnected © 2008 - 2016 | Powered by Blogger | Read Disclaimer

Back To Top