Kamis, 05 November 2009

Death Note : Another Note Los Angeles BB Renzoku Satsujin Jiken (NOVEL)

Kamis, November 05, 2009
Novel berjudul Death Note : Another Note Los Angeles BB Renzoku Satsujin Jiken (Los Angeles BB Serial Kiler Case) ditulis oleh Obata Takeshi dan Ooba Tsugumi bekerja sama dengan Nishio Ishin. Diterbikan oleh Shueisha pada 1 Agustus 2006, novel setebal 178 halaman ini mengambil time-line sebelum Death Note manga dimulai.

Novel diawali oleh narasi Mello. Menceritakan terjadinya serangkaian pembunuhan kejam di Los Angeles oleh Beyond Birthday. Di apartemennya, agen FBI Misora Naomi berpikir untuk keluar dari FBI karena kesalahannya dalam tugas sebulan sebelum kasus The Los Angeles BB Serial Killer Case dimulai. Naomi melihat ada e-mail masuk di laptopnya yang berasal dari pacarnya sesama agen FBI, Raye Penber. Setelah dibuka, ternyata e-mail itu berasal dari L yang meminta maaf menggunakan nama Raye untuk menghubunginya. L meminta bantuan Naomi menyelesaikan sebuah kasus, untuk itu ia mengajak wanita tersebut bertemu dengannya secara online melalui server khusus. Setelah meng-hack server tersebut, Naomi mulai chatting dengan L. Pada intinya, L meminta bantuan Naomi untuk menangani kasus The Los Angeles BB Serial Killer Case. Alasan ia memilih Naomi karena wanita itu adalah detektif terbaik. Naomi akhirnya mau menerima permintaan L.

Kembali terjadi pembunuhan. Naomi yang berada di lokasi diminta L menyelidiki tempat tersebut. Saat berada di kamar tempat kejadian, Naomi terkejut melihat ada sosok cowok yang merangkak keluar dari kolong tempat tidur. Sosok tersebut mengenalkan dirinya sebagai detektif Luxaky Luee (yang omong-omong saya pake buat nama di Facebook xD). Melihat penampilannnya, Naomi sulit untuk percaya pada cowok tersebut. Luxaky mengajak Naomi bekerjasama menyelidiki kasus tersebut yang langsung ditolak oleh Naomi.

Pada pembunuhan berikutnya, lagi-lagi Naomi bertemu dengan Luxaky. Mereka mulai bekerja sama menyelidiki pembunuhan sadis tersebut. Naomi menyadari adanya kesamaan antara semua korban, yaitu inisial nama dan posisi tubuh korban ketika tewas. Raye memberitahu Naomi bahwa tidak ada orang yang bernama Luxaky Luee, yang berarti Luxaky memberikan identitas palsu. Naomi melaporkan semua penemuannya pada L yang lalu memujinya berhasil menemukan semua petunjuk. Naomi sendiri sempat diserang Beyond Birthday. Ia berhasil menyelamatkan diri menggunakan keahlian capoeira. Setelah merangkai berbagai petunjuk, akhirnya Naomi tahu identitas Beyond Birthday sebenarnya...

Novel ini menyinggung sekilas masa lalu L dan anak-anak asuhan Quillsh Wammy (Watari) yang dididik supaya bisa menggantikan L suatu hari nanti.


Review diambil dari Animonster edisi 100

The bad news...ga punya link donlot na xD
Klo ada yang punhya share di comment box wokeh




8 Comments Stored:

  1. hei...
    cariin link donlot novel ini dunx...
    penasaran nhe..
    aku cuma baca komiknya aja...
    pengen deh baca novelnya...
    thx lau mau nyariin...
    hehehehe

    BalasHapus
  2. ahaha!!!

    serial detecktif,yah???

    gk pernah nonton n baca komik death note,jd gk ngerti..

    "GOMEN,GOMEN..-,-

    BalasHapus
  3. @Akane...
    si [L]ain juga katanya lagi nyariin link donlot nove ini..
    sabar ya^^;

    @Haseo..
    ikutin lah~
    at least manga na aja

    BalasHapus
  4. berarti spin off dari Death Note dunk? cuman ngambil namanya aj sama y?
    well...
    ad yang bisa nemuin download linknya? :sparkling:

    BalasHapus
  5. gw ada linknya nih bro... silahkan kunjungi blog wa

    kerberos-ss.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Kira-kira novelnya masih ada gak ditoko buku??

    BalasHapus
  7. mau donk novelnya .. ada yg tau g ya belinya dmana??

    BalasHapus

[L]ain Disconnected © 2008 - | Powered by Blogger | Read Disclaimer