Tuesday, May 24, 2011

MAKKO - Publisher Online Komik Lokal Indonesia

Tuesday, May 24, 2011
Website: http://makko.co
Twitter: @MAKKO

Kabar bagus nih buat kalian yang suka gambar tapi belum nemu media yang pas buat tempat publikasi. Sekarang udah ada Makko, publisher komik online yang khusus menerbitkan karya-karya asli anak Indonesia. Asli keren.

Makko ini baru launching 9 Mei 2011 lalu, jadi masih fresh. Biarpun begitu, karya-karya yang dipajang disana keren semua lho. Ini membuktikan klo sebenernya Indonesia punya bakat buat bikin komik yang bermutu dan layak jual. Tinggal usaha publikasinya aja yang dikencengin.

Terus klo mau submit karya disana gimana?
Kalian kunjungi Submission Page dan baca keterangan disana. Atau nih dikasih linknya langsung biar gampang:

Submission Page

Agak ribet yah?
Beda sama tempat lain yang sekalinya bikin akun disana, langsung bisa submit karya. Tapi ini demi kualitas lho. Udah jadi komitmen mereka selalu mempublikasi karya yang benar-benar terbaik dari Indonesia.

Oia, jangan lupa follow twitternya di @MAKKO. Mereka selalu buka diskusi seputar dunia komik. Asik banget. Bisa sekalian menambah dan menguji wawasan. Gua kadang ikutan klo emang otaknya nyampe. Klo nemu nama @igniel nah itulah gua. Mesti follow yah *promo maksa*

Komikers Indonesia, mulai sekarang jangan selalu nyimpen komik kalian didalem lemari sampe membusuk plus lecek. Kirim ke Makko, klo karya kalian bagus pasti mereka bantu publikasi.

Gua sendiri ga bisa gambar, jadi cuma sebagai penikmat aja ~(T_T~)
Next post gua bakal angkat satu lagi publisher online komik lokal yang namanya Komikoo. Mungkin udah ada beberapa pembaca yang tau. Yah, kita liat aja nanti...



10 Comments Stored:

  1. ayyoooo kirimin komik buatan kaliaaaan.... :D

    ReplyDelete
  2. sandirap <<

    mantep dah moga karya anak bangsa bisa ngalagin komik2 luar

    ReplyDelete
  3. hahaha aku juga cuma bisa sebagai penikmat... tapi gak apa ada kepuasan tersendiri kok (?)

    ReplyDelete
  4. Kalo komokoo dan ngomik gua udah tau. Tapi kalo makko baru tau dari loe. Thanks. Tapi namanya menjijikan ya, makko, maho...

    ReplyDelete
  5. berhubung nggak suka komik, dan berhubung diwanti-wanti pake registrasi segala yang whichis mean ribet.. makanya kayaknya hanya akan menjadi sekedar informasi buat saya deh. hehehee

    ReplyDelete
  6. @Eks
    itu emang pada dasarnya otak lu porno dan norak. Norak karena ga bisa mikirin dunia lain selain maho. Ato lu maho?

    @Gaphe
    klo cuman sekedar baca ya ga make regis segala lah. Baca ya baca aja. Regis mah klo mau submit karya (which is unfortunately anda ga suka ngomik)

    ReplyDelete
  7. wah keren nih, langsung ke tkp dulu ah B)

    ReplyDelete
  8. info bagus info bagus... *semangat.

    heheheh makasi banyak!
    suka ngegambar soalnya...^^

    ReplyDelete
  9. Wah... sayangnya saya nggak bisa bikin komik :(

    ReplyDelete
  10. makko emang lagi jadi buah bibir sebagai perantara bakat2 komikus indonesia. :)

    ReplyDelete

[L]ain Disconnected © 2008 - 2016 | Powered by Blogger | Read Disclaimer

Back To Top
Iya, yang gua maksud emang Sherina yang itu. Yang mana? Sherina Munaf penyanyi ntuh lah, yang ultra menyilaukan itu. Siapa lagi. Lah emang doski blogger? Ada ceritanya, Jadi gini...
Di satu sisi nyali gua kepancing buat jabanin tantangan itu. Di sisi lain harga diri nggak ngijinin. Setelah pergumulan sengit, harga diri harus ikhlas derajatnya turun dikit dan ngerelain publikasi poto mengenaskan ini.
FYI masih ada aja beberapa blogger yang nggak tau gender gua cewe apa cowo. Nah poto masa kecil ini bakal memperjelas status kelamin gua di KTP. Gini ceritanya.
Gua update status di twitter kaya gini: "Orang yg baca blog saya biarpun sekejap bisa tau aslinya saya dibanding yg udh temenan lama di FB/Twit". Seorang Timeliner merespon "Saya mengenal baik anda dari apa yang anda tulis, you are what you write".
Gua baru sadar ada satu topik yang hampir nggak pernah dibahas di blog ini. Cinta. Selain Dakota Fanning, bisa dipastiin di lapak gua kagak ada satupun yang berhubungan sama cinta.
Ini dia rapper Indie yang tenar gara-gara lagunya yang ngehina salah satu band Indonesia abis-abisan. Sebenernya dia tenar bukan gara-gara lagu itu doang, tapi karena skill rapnya emang nggak bisa dipandang sebelah mata. Dijamin kuping kalian bakal dimanjain sama lirik-liriknya yang nggak murahan.
Banyak banget yang pas pertama kenal, entah itu lewat blog, facebook, forum Nakama, atau cuma selewat liat photo, langsung nanya, "Cewe apa cowo sih?" Pertanyaan yang langsung bikin MALESSSS!!!