Rabu, 25 Mei 2011

Komikoo - Pelopor Komik Indonesia Online Karya Anggota

Rabu, Mei 25, 2011
Komikoo Website: http://komikoo.com
Twitter: @komikoo

Sesuai janji di postingan kemaren kali ini gua bakal ngangkat satu lagi publisher komik lokal yang namanya Komikoo. Dan kayanya udah banyak orang yang tau, secara mereka udah cukup lama berdiri. Gatau kapan tepatnya. Gua sendiri join baru-baru ini. Nama gua disana IgnieL

Sesuai tagline mereka, setelah terdaftar sebagai anggota maka otomatis lu bakal bisa masukin karya disana. Semacam Deviantart gitu lah. Tapi klo lu cuma pengen baca doang ga usah daftar juga udah bisa liat-liat komiknya, gratis.

Bedanya, di Komikoo ini nggak cuma komik aja yang bisa masuk. Yang suka nulis cerita juga punya space buat nunjukin hasil karyanya. Novel, cerpen, fic, anything lah. Gua juga ikut nyumbang satu, judulnya ABSURD. Cerita bersambung original karya gua *yang sebenernya dipublish juga di blog ini >> DISINI*

Kelebihan Komikoo adalah adanya fasilitas chat. Bisa langsung ngobrol sama member yang lagi online. Kekeluargaannya kerasa. Meski buat gua ga kerasa sama sekali *jarang OL*

Mungkin ada yang bakat gambar tapi kualitas plotnya nggak oke. Atau jago ngarang cerita tapi apalah daya nilai menggambarnya cuma 30. Siapa tau join di komunitas beginian bakal bantu lu nemuin partner buat melengkapi kekurangan masing-masing. Kaya di manga Bakuman, cerita tentang kolaborasi dua mangaka. Yang satu nanganin bagian art, yang satu nanganin cerita. Kolaborasi kaya gini udah umum di Jepang. Contolah manga populer Death Note, yang ceritanya ditangani Tsugumi Ohba-sensei dan digambar oleh Takeshi Obata-sensei.

Bakuman juga dikerjain sama dua mangaka dewa ini. Apa jangan-jangan Bakuman terinspirasi dari kisah mereka berdua ya? Tentang kolaborasi pengarang dan ilustrator.

Whatever the hell. Buruan deh cek TKP.



12 Comments Stored:

  1. woke deeh.. langsung ke TKP. liat, sehebat apa sih anak negeri bikinn komik

    BalasHapus
  2. keren ripiunya sob, kalau saya mah g bgt suka baca komik sob

    BalasHapus
  3. gue juga ada id tuh di komikoo. kapan-kapan gue mau upload cerita...

    BalasHapus
  4. walaupun saya tdk begitu suka komik, tapi thanks untuk informasinya.

    btw, theme blognya bagus..rapih dan enak dilihat.

    BalasHapus
  5. wah,makasih info ya..
    syukurlah ada yg seperti ini,semoga perkomikan indonesia bisa bangkit

    BalasHapus
  6. kalo aku siy kurang suka baca komik...hehehehe

    BalasHapus
  7. kurang begitu suka manga. hehhehe


    btw gw bingung manggil lo apa nih. ain aja kali yah? hehehe

    BalasHapus
  8. wah, makasih infonya. mungkin saya cuma liat2 aja. karena gak bisa gambar komik

    BalasHapus
  9. wahh gw suka komik wakto sd dulu. sekarang udah ngak. lebih baik nonton tv. link nya kok susah ya bukanya. hmmm. salam kenal yahh

    BalasHapus
  10. lu harusnya bikin komik juga diliat dari interestnya lo ama dunia komik indonesia. :D

    btw, gambar profil blogger lu oke tuh. akakakak.. (y)

    BalasHapus
  11. komik online? bisa masukin cerpen juga? hmmm *meluncur*

    BalasHapus
  12. @Budi
    trims...

    @Noel
    Yap ain oke aja kok^^

    @Tukang Colong
    justru wadah kaya begini bisa pelan-pelan munculin interest anak negri sama komik bikinan negara sendiri kan.
    Poto? bahaha moso seh mamen? Trims XD

    BalasHapus

[L]ain Disconnected © 2008 - | Powered by Blogger | Read Disclaimer