Tuesday, May 1, 2012

[L]ain Nonton Konser Secondhand Serenade Di Bandung

Tuesday, May 01, 2012 33 Comments Stored
Jum'at, 27 April 2012 kemaren gua barengan temen yang namanya Gogo cabut ke Bandung buat nonton Secondhand Serenade Live In Concert. Akhirnya setelah taun kemaren cuma bisa kenyot jempol karena ga bisa nonton, taun ini kesampean juga. Tiketnya terjangkau lho, IDR 220.000.


Perjalanan dimulai jem 13.30 dari Sukabumi naek motornya Gogo, gua dibonceng. Waktu nyampe perbatasan Kabupaten Bandung Barat, kita ngaso bentar buat ngelap muka yang udah kucel banget kena kentutnya asap knalpon sekalian basahin kerongkongan yang hampir mengkerut. Desakan untuk narsis tiba-tiba muncul, jadi kita poto-poto bentar di pinggir jalan. Eniwei di jalan ini banyak bule yang lewat. Untungnya kita tahan diri buat ga minta poto bareng sama si bule. Takut dikira norak.


Perjalanan di-capcus-kan kembali. Kita nyampe di Bandung jem 17.00. Disinilah kepolosan kita diuji. Gua sama Gogo ga tau dimana lokasi konser Secondhandnya diadain. Kita cuma tau itu acara ada di Bandung Convention Centre. Bener-bener polos. Akhirnya tanya sana-sini sama orang Bandung, dan anehnya GA ADA satupun yang tau dimana BCC itu berada. Hello Bandung?!!!!

2 jem lewat. Kita tetep belum nemu lokasinya padahal udah jem 19.00. Akhirnya gua nanya temen yang lagi kuliah di Bandung, namanya Gome. Dari dialah akhirnya gua berhasil nemu dimana itu BCC. Kaleng rombeng, ternyata kita udah muter-muter jalan ke BCC beberapa kali, tinggal belok doang. Dari tadi kek begonoh.

Abis nyampe di BCC ga lupa poto-poto dulu. Biar jadi bukti otentik sekaligus kompor pemanas buat temen-temen gua yang ga bisa ikut. Selamat iri yah guys.




Konser dimulai jem 20.30 (dari rencana awal yang jem 20.00). Begitu Secondhand a.k.a John muncul, baik cewek maupun cowok berubah jadi ababil yang treak-treak histeris kaya neriakin maling kolor, kenceng banget. Om John cuma mesem-mesem aja, seneng kali kita godain.







Dia nyanyiin 18 lagu. Ebuset keren banget nyanyiin segitu banyak, nonstop pula. Apalagi lagu-lagunya banyak nada tinggi. Nggak keliatan cape tuh om John, kerongkongannya udah dibeton plus diaspal kali ya, jadi kuat.

Gua bikinin list lagunya nih.
  1. You And I
  2. Stranger
  3. Maybe
  4. Your Call
  5. Vulnerable
  6. Awake
  7. Reach For The Sky
  8. Stay Away
  9. Like A Knife
  10. So Long
  11. A Twist In My Story
  12. Let Me In
  13. Hero - Enrique Iglesias
  14. Fix You
  15. Last Song Ever
  16. Broken
  17. Fall For You
  18. Goodbye
Waktu nyanyiin lagu Hero nya Enrique Iglesias penonton dibikin makin ababil. Om John nangis dong di tengah lagu. Kenapa? Mungkin lagu itu punya kenangan tersendiri buat dia, a painful memories mungkin. Gila, melankolis banget si om. Dan gilanya gua tetep suka sama kemelankolisan dia di semua lagunya. Konser ditutup sama lagu Goodbye. Setelah 2 jem membakar panggung, di 22.30 om John turun. Dan lagi-lagi kita poto dulu di tengah venue bekas konser.
Di luar gedung pas mau cabut dari lokasi, om John langsung dikeroyok masa yang pengen poto bareng. Miris banget gua sama Gogo ga dapet kesempatan langka itu. Gua cuman berhasil moto dia dari jauh.
Abis itu kita langsung muter-muter Bandung sampe jem 01.30 pagi. Baru deh cabut ke kampung halaman tercintah. Nyampe jem 05.30. Lama? Iya. Soalnya bawa motornya siput mode on, slow sadja. Daripada tepar ditonjokin angin malem klo dibawa ngebut, mending slow but sure. Lumayan bikin masuk angin. Tanpa tidur langsung digeber naek motor, kena angin malem pula. Abis itu gua langsung tepar.

[L]ain Disconnected © 2008 - | Powered by Blogger | Read Disclaimer