Friday, February 14, 2014

[L]ain Pengen Belajar Lagi

Friday, February 14, 2014
Hari ini gua dibikin iri sama dua hal. Dimana dua hal itu ga pernah gua bayangin sebelumnya.

Apa yang salah? Mudah untuk ditebak.

Coba nostalgia sedikit.
Taun 2008, gua mulai nyoba nulis, dan lahirlah blog ini. Gua kecanduan. Gua nulis kapanpun dan dimanapun. Segala hal sepele pun gua posting. Lama-lama gua semakin mahir, dan followers datang dengan sendirinya. Taun 2010 adalah puncak dimana gua ngerasa blog dan nulis adalah dunia gua. Tapi tiba-tiba gua mulai males, postingan yang seminggu bisa beberapa kali, akhirnya berubah jadi seminggu sekali. Sampai akhirnya ga pernah sama sekali. Disaat orang-orang semakin giat dan mulai menelurkan buku, di taun 2012 gua stop ngeblog. Gua kehilangan passion.

It took only four years, and my passion went away...

The answer is always easy.

When I started think that I really can do something better that someone else, I become proud. I feel superior, so I don't have to learn anything anymore, I don't have to work so hard. Without knowing that everyone else still do their best to be better.

"Gua terlalu gampang menyukai sesuatu dengan teramat sangat, dan meninggalkannya begitu saja ketika belum selesai. Kemudian menyukai hal lain, kemudian kembali meninggalkannya. Hingga tidak ada satupun yang pernah benar-benar selesai."

Gua pengen ngejar mereka. Gua pengen belajar lagi.



14 Comments Stored:

  1. Welcome back! Gua ga pernah delete blog lu dari dashboard gua =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thx kenni. Baru beberapa menit post udah langsung ada yang komen. Sama blogger senior pula. Jadi semangat lagi :>

      Delete
    2. Wah gue harus introspeksi nih,.. Ttakut ngalaamin yang lu bilang ini. Coz menulis udah jadi pekerjaan, hidup gw. Dia bukan lagi sekedar passion. Yang gue ngeri, gue mendadak muak sama nukus. Perlu keahluan lain. Fotografi munkin jawabannya

      Delete
    3. Bener nuel. Kadang kita berada di titik jenuh terhadap sesuatu, bahkan yang paling disuka sekalipun. Klo saat itu terjadi kita ga punya kegiatan lain yang bikin jenuhnya ilang, bisa-bisa kejenuhan yang ditumpuk itu berubah jadi muak. Harus punya kegiatan sampingan juga.

      Gua suka lo mendeskripsikannya dengan kata "muak" :)

      Delete
    4. Aduuuuh typo dimana2; bahkan termasuk linknya. -,-

      Maksud gue: "Wah gue harus introspeksi nih,.. Takut ngalaamin yang lu bilang ini. Coz menulis udah jadi pekerjaan, hidup gw. Dia bukan lagi sekedar passion. Yang gue ngeri, gue mendadak muak sama nulis. Perlu keahlian lain. Fotografi mungkin jawabannya"

      Belum kebiasa nulis pake touchscreen. LOL. Btw bener kata lu. Sekarang ini, di saat lagi nunggu, lagi nulis buat project yang lain, rasanya muak. Perlu banget mood booster. Yah gue sih ga munafik yah. Bukan tipe orang yang katanya nulis buat nulis aja. Kadang juga perlu suatu prestasi yang bisa jadi mood booster gue. Hahaha. Ga salah kan? :3

      Delete
  2. selamat datang lagi kak L :D
    saya kangent tulisan2 yang dulu, semuanya sejak kenal saya gak pernah absen baca ya walaupun kadang gak ngasih komentar karena permasalahan koneksi internte.
    Oya saya sama kayak kevin, blog kk gak pernah saya hapus dari blog saya :D

    ReplyDelete
  3. iyo saya kira sudah off forever lo

    ReplyDelete
  4. Cie, mbak Igniel kembali dari peraduannya :D. Semangat nulis lagi, mbak Niel. Ditunggu tulisan2 berbau Jepang-nya lagi :3

    ReplyDelete
  5. lama kelamaan pasti ada titik jenuh dan entar ada titik nostalgia yang kamu pengen balik lagi kesana ,,hehe

    ReplyDelete
  6. semangat ya kak,,semoga yang dua hal yang di irikan bisa jadi motivasi :)

    ReplyDelete
  7. semangat nya lagi kebawa angin ga tau kemana...sibuk sama hal yang baru2

    ReplyDelete
  8. yang pasti terlalu menyukai hal yg teramat sangat itu gak baik mbak hehe bisa bisa cepat bosan xD

    ReplyDelete
  9. baca artikel ini ngerasa seperti liat diri sendiri.. haisss.. memang gue orangnya juga terlalu cepat menyukai sesuatu dan terlalu cepat juga melupakan dan meninggalkannya. harus belajar banyak nih dari rekan blogger semua..

    ReplyDelete

[L]ain Disconnected © 2008 - 2016 | Powered by Blogger | Read Disclaimer

Back To Top