Saturday, January 7, 2012

Resolusi Jawara [L]ain Di 2012

Saturday, January 07, 2012
Pencapaian apa yang udah kalian raih di taun 2011? Apakah semua keinginan udah tercapai di taun lalu? Trus gimana sama taun ini? Nggak ada salahnya kalo kalian bikin sebuah list tentang hal-hal hebat dan keren yang pengen diraih di taun 2012, salah satunya dengan bikin daftar Resolusi Juara. Karena dengan adanya daftar kaya gini, kalian jadi punya patokan yang jelas dan terpacu buat ngedapetin apa yang dipengenin.

Gua udah bikin daftar beberapa resolusi yang pengen diwujudkan di taun anyar ini. Mungkin terdengar pasaran dan abal, orang-orang pun banyak yang punya cita-cita serupa, tapi inilah mimpi gua. Inget, semua hal hebat berawal dari sebuah mimpi. Tapi jangan lupa bangun boy, trus kerja keras jadiin mimpi lu kenyataan. Kalo terus-terusan molor mah mimpi lu tetep aja bakalan jadi sekedar impian. Ditambah rajin shalat dan berdoa, karena sekeras apapun lu banting tulang, tetep Allah yang menentukan.

Sambutan ketua RT nya kepanjangan, Yaudah langsung cekbrot~

1. Jadi Penulis
Gua nggak terlalu muluk pengen jadi penulis novel atau buku best seller. Cukup jadi penulis cerpen freelance yang dibayar perjudul cerita. Bertahap dulu, siapa tau kapan-kapan bisa beranjak jadi novelis sekaliber idola gua J.K. Rowling, C.S. Lewis, atau Neil Gaiman


*Om Lewis. Nggak kenal? Ituloh yang ngarang Narnia*

Dibayar? Berarti gua ngejar duitnya dong?
Nggak munafik juga, gua emang pengen duit. Mamen, manusia dari belahan dunia mana yang nggak pengen duit. Lagian nggak ada salahnya memanfaatkan keahlian untuk mendapatkan materi. Itu juga bisa jadi tolak ukur, kalo dibayar berarti karya kita kerkualitas. Kalo ditolak berarti musti lebih bisa meningkatkan kualitas cerita. Tapi nggak berarti gua jadi matre juga, nulis cerpen cuma dimotivasi oleh beberapa lembar rupiah. Pada dasarnya gua suka nulis, dari dulu suka bikin fanfiction dari berbagai judul anime, manga dan game. Sebagai penulis tentu gua butuh pembaca yang bisa menilai bagus nggaknya kualitas cerita gua. So pasti butuh sebuah media kan buat ngepublish cerita tersebut. Untungnya gua dan kalian semua hidup di jaman cemerlangnya internet, jadi tinggal manfaatin Google buat nyari tempat yang pas untuk nerbitin karya gua. Selama ini sih gua selalu nerbitin fanfiction di fanfiction.net dan beberapa forum khusus author fanfiction, contohnya Infantrum.
Oya balik lagi ke cerpen, dengan internet gua juga jadi bisa ngirim cerita ke beberapa media online dengan gampang. Nggak perlu lagi deh cape-cape beli kertas, amplop sama perangko, trus lama banget nunggu pengumuman tentang diterima ato nggaknya karya gua. Kalopun cerpen gua berhasil jebol dan gua dibayar, tinggal cek rekening via internet banking buat mastiin pembayarannya. Ga usah cape-cape berangkat ke ATM.

2. Bikin Distro Online
Sebenernya gua udah punya satu akun Facebook yang khusus ngejual kaos-kaos Pre-Order, nih linknnya, add ya :">
Bajing Tanah Cloth
Twitter: @bajingtanah



Bikinnya baru Desember kemaren, itupun hanya 7 kaos yang dipajang, dan hebatnya BELUM ADA YANG PESEN. Kurang promo kali ya, gua juga ngurusnya males-malesan. Maklum projek iseng. Tapi di taun 2012 ini gua udah mencantumkan Bajing Tanah dalam Resolusi Jawara 2012, jadi Insya Allah kedepannya bakal serius gencar promo. Kalo responnya bagus gua kembangin lapaknya melalui blog. Dijamin kok kualitas sama okenya klo lu beli di distro langganan. Sekarang jamannya internet men, beli kaos nggak perlu cape pergi ke distro. Tinggal pesen, bayar lewat internet banking, tunggu kaosnya dateng, selesai.
*promo terselubung*

3. Dapet Beasiswa Ke Jepang
Yes! Inilah hal yang paling bikin gua ngebet. Dari jaman jebot sampe sekarang gua selalu ngimpi bisa pergi ke negeri impian ini. Makanya gua rajin browsing nyari-nyari info beasiswa. Pernah sempet nyoba, tapi kayanya gagal (soalnya ga ada apanggilan apapun). Tapi jangan menyerah! Beasiswa itu hal yang patut diperjuangkan, bukan ditunggu kedatangannya (meskipun gua ngeliat ada sedikit faktor luck disitu). Gua harus tetep nyoba, harus! Internet selalu bantu gua setiap saat buat ngedapetin info beasiswa TTATT
Kalo ada yang tau info bolelah share ma gua, ya :")

4. Lebih Mahir Web Design
Hobi gua nih. Soal ngoprek HTMl okelah alhamdulillah udah lumayan. Tapi kalo dibandingin sama yang lain jelas belum ada apa-apanya. Semoga ilmu gua sedikit demi sedikit bisa nambah. Menghasilkan loh bikin desain web buat orang tuh.
*duit lagi* #digaplok

5. Dapetin Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus Black
Mupeng boleh dong. Yah siapa tau gua dapet Galaxy dari lomba blog Speedy. Biar makin gaul B-)



Itulah Resolusi Jawara gua di taun 2012. Semuanya dapat diwujudkan dengan kantong ajaib internet bukan? Hebat ya~



Images Source:
http://popclassicsjg.blogspot.com/2011/04/cs-lewis-lost-aeneid.html
http://facebook.com/bajingtanah
http://www.beasiswaterbaru.com/beasiswa-luar-negeri/beasiswa-adb-japan-scholarship-program-2011.html
http://asia.cnet.com/crave/samsung-galaxy-tab-7-0-plus-announced-62211274.htm



29 Comments Stored:

  1. Moga sukses ya....
    resolusiku juga gak jauh beda dgn punyamu. pengn jd penulis, punya hp baru. :)

    ReplyDelete
  2. kalau aku naksir soner xperia play, biar bisa ngeblog, moto dan ngegame :D

    ReplyDelete
  3. ain ambil nih award dariku http://www.asep11.com/2012/01/award-pertama-ganti-domain-pr-11-pr.html

    ReplyDelete
  4. cie cie cie, mau donk galazy tab nya :P

    ReplyDelete
  5. Semoga tsemua dapat terealisasi dengan baik...

    ReplyDelete
  6. nulis cerpen pasti bisa kok. Tinggal diasah aja...semoga tercapai semua resolusinya

    ReplyDelete
  7. mas doain rain bisa ke jepang amin :)

    ReplyDelete
  8. Mantap, kalo ke Jepang gue nitip salam ya buat ksatria baja hitam.. bilang gue ngefans banget.. :D

    ReplyDelete
  9. waaaaw samaan nih awal januari kemaren aku juga buat daftar mimpi, daaaaan sama juga penulis masuk diantaranya :D sukse yaaa :)

    ReplyDelete
  10. Mantap resolusinya!

    samaan euy, resolusi no 1 dan no 3nya :D

    moga kita barengan ya jadi penulis dan ke Jepangnya *khusyuk berdo'a*

    ReplyDelete
  11. semoga semuanya itu dpt terwujud sob...amin
    tp yg terpenting sih, kita sehat aja itu udh lbh dari cukup sob.

    ReplyDelete
  12. eh gue penasaran sama yang media onlen. ada yah kayak gitu? infonya dong. bales langsung ke blog gue aja... :)

    ReplyDelete
  13. Neil Gaiman???? Woooooooooowww.. idem, dong ^___^
    Semoga kesampean semua ya, Rain ;)

    ReplyDelete
  14. kalau resolusi buat 2012 sih sederhana aja : pengen bisa lancar nyetir mobil selancar naik motor. kalau yang ini udah kesampaian baru bikin resolusi lagi.

    wah mahir web design yah? boleh dong minta petunjuknya :))

    ReplyDelete
  15. oot : novel the phantom of opera nya udah terjual dari kapan2. coba cek novel lainnya. tks.

    ReplyDelete
  16. @Sang Cerpenis bercerita
    padahal pengen banget itu :((((
    Yowes, pilihannya udah diganti mbak.

    ReplyDelete
  17. wah :D
    moga bisa sukses buat distrona :D
    q tunggu diskon pertmana :D

    ReplyDelete
  18. Menikah gak jadi resolusi di th. 2012 ini?

    ReplyDelete
  19. keren resolusinya! semoga tercapai :D

    ReplyDelete
  20. mimpi w semoga untuk lebih bisa berguna aja buat lingkungan dsekitar w deh,soalnya dengan itu w bisa tetap menikmati hidup & tau tujuan hidup w sekarang & nanti
    mending u cari beasiswa di Australia & New Zealand soalnya dijepang agak jarang yang buka beasiswa setahu w

    ReplyDelete
  21. wah, gua jg sebenernya ada keinginan buat bikin toko online. tapi bingung mau jual apa. :D

    ReplyDelete
  22. yang nomor satu jadi penuliiiis itu impian saya juga :D

    ReplyDelete
  23. untuk kaOsnya tolong kasih ukuran panjang lebar nya dong [L]ain.. gambarnya juga agak ramein dikit dong. banyakin animenya. :p

    ReplyDelete

[L]ain Disconnected © 2008 - 2016 | Powered by Blogger | Read Disclaimer

Back To Top