Saturday, October 8, 2011

[L]ain Was A Jealous [L]oser. Not For Today.

Saturday, October 08, 2011

Iri.

Ketika ngeliat temen lu berhasil ngedapetin apa yang dia cita-citakan, apa yang lu rasain? Ikut bahagia? Atau bener kata film 3 Idiots, "Ketika ngeliat temen lu gagal, elu sedih. Tapi ketika ngeliat temen lu lebih sukses, elu jauh lebih sedih lagi.

Kalau ambisi kalian sama?
Gua cengo ngeliat seorang temen berhasil pergi ke negeri impiannya, yang kebeneran negeri impian gua juga. Dia sukses. Ninggalin gua dibelakang.



Bohong klo nggak iri. Klo mental gua cewek, mungkin udah nangis guling-guling diatas aspal sambil nendang-nendang kaya orang ayan.

At least it's just a broken dream, not a broken life.

Gua masih idup, masih bisa mengejar. Bukan ngejar dia, tapi ngejar mimpi gua yang keduluan sama dia. Gua ikutin satu-persatu langkah yang dia ambil, berharap nasib gua sama kaya dia. Dan gagal.

Sakit?
Yaiyalah, jatoh kepeleset kulit pisang trus nyungsep di got aja sakit. Ditambah orangnya nggak tau bahwa mimpi kita sama. Dia baik banget, tiap gua tanya tentang kehidupannya disana selalu mau cerita. Sakit. Hanya mendengar tanpa bisa merasakan. Kebaikan yang menyakitkan =A=

Gua udah nyoba ini-itu. Nyomot tiap kesempatan yang ada biarpun tau peluangnya kecil. Dan tetap gagal. Gua nyerah? Shit no...

The more you face it, the more you can handle it.

Mungkin kurang berusaha. Mungkin kurang berdoa. Gua kudu lebih getol usaha dan doa biar buah yang dipetik bakal terasa manis banget ketika dinikmati.

Cukup punya niat yang tulus, doa yang rajin, dan usaha yang keras. Sisanya, biar Allah yang menyempurnakannya. Just do my best, let God do the rest.

Dan sori, Gua bukan orang gagal.


[L]ain was a [L]oser. Not for today.



53 Comments Stored:

  1. Ketika ngeliat temen lu gagal, elu sedih. Tapi ketika ngeliat temen lu lebih sukses, elu jauh lebih sedih lagi. <-- betul banget. :(

    ReplyDelete
  2. itu kayak kata2 yang ada di 3 idiots :P

    ReplyDelete
  3. tapi itu memang fakta di lapangan :P

    ReplyDelete
  4. keep spirit. tak ada yang tak mungkin. semua bisa tercapai asal ada usaha :)

    ReplyDelete
  5. masih banyak jalan menuju roma. yeah, kesempatan lain masih menunggu.

    ReplyDelete
  6. Semangat ya! Mudah-mudahan pada akhirnya akan sukses!! :)

    ReplyDelete
  7. nyesek sih,,,,

    Mungkin Allah sedang menguji seberapa besar keinginan kakak untuk mendapatkan hal tersebut...

    yakin aja Allah selalu memberikan yang terbaik untuk kita ^_^
    Fighting!

    ReplyDelete
  8. aku dan temenku cinta dan ngebet banget pengen ke Jepang, tapi suatu hari temenku dapet kesempatan duluan kesana, saat ia galau memutuskan, aku diminta menghibur dan memberi semangat untuknya, akhirnya doi pergi, aku nangis :( dan lebih nangis lagi saat doi kirim sms dari Tokyo sambil bilang "Aku ada di depan rumah yang jadi setting di film ... " #lupa film apa.

    tapi mau gg mau harus bangkit dan bilang pada diri sendiri, "dia cuma dua minggu disana, suatu hari aku bakal setahun disana, aamiin", halangan dan rintangan ada untuk menguji seberapa besar kita untuk mimpi-mimpi kita hhehhe aku jadi curcoool maaf ya [L]ain :P

    ReplyDelete
  9. Ayo kita sama sama ke jepang denganku ain (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩___-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩)

    ReplyDelete
  10. semoga cita2nya tercapai.

    kadang kita butuh sesuatu yg bisa bikin kita semangat lagi kalo ngelewatin masa2 kaya gini. :)

    ReplyDelete
  11. Yeah, jangan give up ya Lain...banyak jalan menuju ke Roma
    Kalopun ga sekarang, someday pasti bisa ;p

    Gua dari dulu pengen sekolah ke luar negeri, cuma karena keluarga gua ekonominya ga kuat, jadi ya gua tangguhkan impian gua itu untuk setelah lulus nanti. Gua bakal beasiswa buat S2 ke luar negeri, hehehe

    ReplyDelete
  12. cemunggguuudddtt qaqa :D
    sebenernya arah hidup kita udah ditentukan, tinggal kita lagi, mau berusaha atau nggak ..

    ReplyDelete
  13. Well, emang gak bisa dipungkiri rasa iri itu pasti ada kalo melihat ada teman kita yang berhasil. Tapi, saya sih selalu menghibur diri saya dengan yakin dan percaya kalau tiap orang pasti ada jalannya masing-masing untuk mencapai kesuksesan. Mungkin saya gak bisa seperti teman saya yang hebat itu (bisa sekolah di luar negeri, punya kerjaan mantap, dll), tapi saya pasti punya kehebatan di bidang lain. So, cheer up! :D

    ReplyDelete
  14. Ingat kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda, sodaraku pernah bilang "Allah akan memperhitungkan keringat usaha dan air mata kita untuk mendapatkan sesuatu", semangat :)

    ReplyDelete
  15. samaaa... gw juga sering ngiri sama temen2 kuliah gw yang seangkatan dan pada udah lulus, terutama sama yang udah dapat gawean... pedih banget liatnya palagi bercermin ke diri sendiri yang masih berkutat di skripsi. :(

    ReplyDelete
  16. ayo, semangat ya 'cewek cool' (sebutan gue buat lo). :P

    ReplyDelete
  17. gue jga pernah ngerasain hal yg sama, punya temen yg sukses selangkah...
    seneng sih, tapi trasa sakiiit bangeet di hati...

    ReplyDelete
  18. semangat deh kalo gitu Lain, semoga lu bisa ngejer temen lu itu..

    ReplyDelete
  19. Semangat ya [L]. Dan kita memang belum bisa bilang kita gagal kalo kita masih ada di masa kini. Kegagalan baru akan terlihat di masa depan.
    Keep up the good work, insya Alloh pasti bisa kok, selama kita nggak nyerah ^_^

    ReplyDelete
  20. Tetep semangat brader..:)

    Allah lebih tau mana yang terbaik buat hamba-Nya.

    ReplyDelete
  21. setujuh setujuh
    tidak perlu iri dengan kesuksesan seseorang
    karna kita jg bisa meraih kesuksesan lebih dari mereka jika berusaha keras :)

    ReplyDelete
  22. Betul...
    Iri itu wajib kita punyai...
    Sekali lagi gw bilang itu WAJIB..!!! We A I Je I Be.... WAJIB...!!!
    Karena kalo kita gak punya rasa iri, kita gak akan pernah bisa punya ambisi dan keinginan untuk berubah dan lebih maju...!!!

    "Ceuk kasar na mah, lamun terus asoy geboy we jeung nu aya, insya Alloh bakal loba katinggaleun ku batur..." <<< hahah bahasa nya roaming ya..?!?!?

    ReplyDelete
  23. Thx all. Kita manusia biasa emang ga bisa nggak iri ya. Betul kata Mr. Ubul, klo nggak iri, nggak ada pecutan yang bikin kita lari. Teu roaming kang, abdi ngartos^^

    ReplyDelete
  24. itu berarti belum waktunya. sabar..semua ada masanya kok. btw, itu fotonya antik. hehehe..

    ReplyDelete
  25. aku juga belum pernah ke jepang lho. hehehe...tapi lebih pengen ke korea dan new zealand deh.

    ReplyDelete
  26. sesuatu saat pasti bisa dan terus berusaha... ^_^

    ReplyDelete
  27. @Mbak Fanny
    Poto lama lho =w=
    Moga-moga kita kesampean kesana mbak TTATT

    @Ikbal
    Amin.

    ReplyDelete
  28. untung kamu tough ya.. jadi gak sampe nangis guling-guling diatas aspal. kan repot kalo begitu. hehe...

    ReplyDelete
  29. kata temen saya foto km alai lho (L)ain....
    iya gak sih..??

    ReplyDelete
  30. gue juga sering terbelenggu rasa iri..

    untungnya gue juga orang yg cepet dan gampang bersyukur akan segala hal..:))

    ReplyDelete
  31. Wah, saya punya banyak temen yg telah meraih mimpi-mimpi atau keinginan yg selama ini saya idam-idamkan. Dan saya memang iri setengah mati sama mereka. Tapi saya jadikan hal ini sebagai pelecut supaya bisa berusaha lebih baik. Semangat dan sukses buat kita semua!

    ReplyDelete
  32. You are amazing. Hope all your dreams come true.
    Sukaaaaa sekali dengan posting ini.

    ReplyDelete
  33. menikmati proses dan hasil akhir biar Allah yang menentukan .. sipp..
    semangat !

    ReplyDelete
  34. kalo bukan orang gagal potonya jangan nunduk dong

    ReplyDelete
  35. @John
    AYO!

    @sigadisberponi
    Alhamdulillah yah =w=

    @zone
    Mungkin =w=
    Poto lama si ini, waktu masih jadi ababil =w=

    @Sukro
    Anda kuat :')

    @Ditter
    Iya :D

    @Susindra
    Amin^^

    @dey
    Ganbatte!

    @Avip
    Biar wajahnya ga ketauan. Maklum buronan.

    ReplyDelete
  36. Keep spirit, buddy.
    I used to be like that once.
    I heard that one of my friend had gone to Sing, Malay.
    I was envying her, I admit that.
    However, I wasn't thinking I had failed
    It was a motivation for me to do the same thing as she did
    and, voila! I did it
    ;-)

    ReplyDelete
  37. tiap manusia terlahir sama kuat kok.. yuk ah bangkit!

    *cie foto propil blogernya baru.. hihi

    ReplyDelete
  38. kalo lagi stres posenya harus gitu ya hujan? *bikin huruf L di kepala*

    sama nih, saya juga lagi ngejar beasiswa ke luar negeri tapi yang gratis ga pake bayar, saya bukan orang berada soalnya. oh ya, bakal ada pameran beasiswa ke Jepang, ntar kalo ada yg cocok kamu mau ikutan apply?

    ReplyDelete
  39. Bener in, rasanya nyelekit banget. Gue ngerasain yang kayak gitu kemarin2 >.<
    Tapi ya bukan berarti harus bergalau ria karena kegagalan itu, harusnya lebih termotivasi lagi untuk bisa ngejar dan ngedahuluin temen kita yang udah didepan kita :D

    ReplyDelete
  40. "Cukup punya niat yang tulus, doa yang rajin, dan usaha yang keras. Sisanya, biar Allah yang menyempurnakannya. Just do my best, let God do the rest" suka ama kata katanya. bener nih.

    kalo ada yang success malah itu sebagai pecutan supaya success juga. kan katanya teman. jadi pasti pergaulannya sama.

    ReplyDelete
  41. oot : linknya dah kupajang ya. bisa dicek. tks.

    ReplyDelete
  42. quote dari 3 idiots, gue sih dulu nonton tapi ga tau ada quote begitu. tapi emang bener banget sih. :<

    ReplyDelete
  43. ya kamu adalah seorang pejuang.. selamat berjuang dan sukses..!

    ReplyDelete
  44. Bagus, sip lah, mental gak mudah menyerah begini yang pantas dipertahankan. :)

    ReplyDelete
  45. mmmhhhhh betul bgt tuh makna dari film 3 idiots ,gw langsung terdiam waktu dengar kata2 itu pertama kali ,
    MAnusiawi bgt ,salam kenal ya ......

    ReplyDelete
  46. orang sukses adalah orang yang berani gagal. :) SEMANGAAATT!!

    ReplyDelete
  47. aku iri deh sama kamu, bisa jadi buronan.

    ReplyDelete
  48. satu kata... "Iri"
    mungkin itu yg pertama kali keluar, ketika melihat teman dekat yg bisa sukses lebih dulu dari kita.
    ngeliat sama2 susah dan sama2 senang, tumbuh bersama, tp kemudian tidak bisa bersama, dan melihat dia (teman dekat) lebih bersinar dr kita, membuat kita terobsesi.
    tp apabila kita bisa mensiasati untuk menjadikan kata "iri" ini sebagai alat pacu kita supaya dapat lebih maju jg, dan menjadi sama bersinarnya dengan teman kita, alangkah lebih baiknya.

    link:

    http://peninggi-badan-tiens-nhcp.blogspot.com,

    http://peninggibadantiensnhcp.blogspot.com

    ReplyDelete

[L]ain Disconnected © 2008 - 2016 | Powered by Blogger | Read Disclaimer

Back To Top
Iya, yang gua maksud emang Sherina yang itu. Yang mana? Sherina Munaf penyanyi ntuh lah, yang ultra menyilaukan itu. Siapa lagi. Lah emang doski blogger? Ada ceritanya, Jadi gini...
Di satu sisi nyali gua kepancing buat jabanin tantangan itu. Di sisi lain harga diri nggak ngijinin. Setelah pergumulan sengit, harga diri harus ikhlas derajatnya turun dikit dan ngerelain publikasi poto mengenaskan ini.
FYI masih ada aja beberapa blogger yang nggak tau gender gua cewe apa cowo. Nah poto masa kecil ini bakal memperjelas status kelamin gua di KTP. Gini ceritanya.
Gua update status di twitter kaya gini: "Orang yg baca blog saya biarpun sekejap bisa tau aslinya saya dibanding yg udh temenan lama di FB/Twit". Seorang Timeliner merespon "Saya mengenal baik anda dari apa yang anda tulis, you are what you write".
Gua baru sadar ada satu topik yang hampir nggak pernah dibahas di blog ini. Cinta. Selain Dakota Fanning, bisa dipastiin di lapak gua kagak ada satupun yang berhubungan sama cinta.
Ini dia rapper Indie yang tenar gara-gara lagunya yang ngehina salah satu band Indonesia abis-abisan. Sebenernya dia tenar bukan gara-gara lagu itu doang, tapi karena skill rapnya emang nggak bisa dipandang sebelah mata. Dijamin kuping kalian bakal dimanjain sama lirik-liriknya yang nggak murahan.
Banyak banget yang pas pertama kenal, entah itu lewat blog, facebook, forum Nakama, atau cuma selewat liat photo, langsung nanya, "Cewe apa cowo sih?" Pertanyaan yang langsung bikin MALESSSS!!!