Monday, August 29, 2011

[L]ain is Membunuh Diri Sendiri Dengan Pola Tidur dan Makan yang Tidak Teratur (GoVlog-Umum)

Monday, August 29, 2011
Lebih baik nggak makan nasi daripada nggak internetan.

Insomnia udah jadi penyakit yang nggak kunjung sembuh. Dari jaman masih SD tuh, waktu lagi booming-nya banget Playstation pertama keluar, gua udah sering gadang melebihi waktu tidur bocan ileran. Masih inget banget maen Harvest Moon nggak bisa berenti, atau Digimon dan game RPG sejenisnya. Pokoknya dikebut sampe mencapai kecepatan 6985404 km/jam dan berhasil nyalip Valentino Rossi *hah?*. Gimana sih klo orang norak nemuin gadget baru yang asik, pasti dioprek sampe lecet.


Hari gini kebiasaan biadab itu masih kebawa. Nggak jarang satu minggu penuh gua tidur jam 4-5 pagi dan bangun jam 6 pagi hari itu juga. It means jatah tidur cuma dapet 1-2 jam. Kadang nggak tidur sama sekali. Emang sih badan gua fit-fit aja, paling klo udah mentok banget cuma kena migren dikit. Ditidurin bentar juga ilang. Udah kebal kali ya makanya nggak pernah tergolek tak berdaya cuma karena kurang tidur. Lama-lama jadi Zombie dah.


Emang ngapain aja lu sampe gadang melebihi batas kerja tukang ronda? Yang jelas bukan ngejablay.

Berhubung udah mendarah daging nih penyakit elit, gua jadi susah buat nyembuhinnya. Tiap bulan gua selalu punya rencana "Bulan ini harus jadi bulan sehat!" dimana gua HARUS tidur jam 9 malem teng. Tapi bacot tinggal bacot, pas jam 9 dateng menjemput gua malah males tidur. Iya gua MALES TIDUR.
"Ah masih siang, biasanya juga paling cepet tidur jam 1." #tolongbacoksaya
Crop circle item dibawah mata makin gede aja, bisa-bisa orang ngira gua bengep abis dikeroyok preman satu kelurahan gara-gara maling kancut sama beha.


Kebiasaan ini ditunjang sama hobi ngopi. Dulu sih sehari bisa abis 5 cangkir gua cekok. Bahkan udah jadi makanan pokok pengganti nasi. Tau nggak guys klo minum kopi dalam keadaan perut kosong tanpa didahului makan yang berat (seperti nasi) bakal bikin perut kalian kaget? Akhirnya usus bakal terasa melilit dan officially terserang maag. Dalam kasus gua lain perkara. Makan nggak makan ngopi mah tetep jalan. Curiga ada bakat jadi dedemit yang suka minta sajen kopi item.


Tapi beberapa bulan ini gua keder sendiri. Jantung kok sering berdebar kencang nggak karuan. Apakan ini yang namanya cinta?


#ditonjokAdeRai
As you know guys kebiasaan ngopi yang berlebih nggak baik buat kesehatan jantung. Dan gua rasain sendiri. Sumpah demi SM*SH yang #apaandeh dan #nggakpenting banget di iklan So Nice, gua takut waktu jantung berdegup kenceng dengan tiba-tiba terus banting haluan jadi pelan seketika. Udah kaya diremes-remes John Cena, maknyos dah pokoknya.


Alhamdulillah sekarang kebiasaan brutal ngopi bisa gua kontrol. Sehari cuma minum sekali, klo lagi sakau ya 3 kali cukup. Satu kebiasaan buruk dicoret, berarti tinggal kebiasaan MALES TIDUR yang mesti dikebiri sampe abis.


"Sleeping is only for people without internet access."









42 Comments Stored:

  1. anjrit satu hari bisa 5 gelas.. :( ajeeeb banged tu sii :(

    ReplyDelete
  2. Wah hampir sama dg ana tuh, tapi emang adat ditempat ana klo bertamu dikasih kopi maklum daerah penghasil kopi, salam dri blogger sumatra

    ReplyDelete
  3. @Merliza
    Lebih ajib dari alkohol >:3

    @BKPRMI OKU Selatan
    Wah memang daerahnya dimana? Salam kenal juga. Asik nih dapet temen luar pulau lagi :)

    ReplyDelete
  4. Banyak istirahat mas...
    mampir dan ingin ngucapin
    SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1432 H.
    “MINAL AIDIN WALFAIZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN.”

    ReplyDelete
  5. Wah good luck boy B)
    Gue juga pengen ikutan ah

    ReplyDelete
  6. @Kaz
    Nyobain naon ai kamu -____-

    @irfan
    Mohon maaf lahir batin juga ya :')

    @Shudai
    Apaan? Kuisnya? Iseng aja mamen xD

    ReplyDelete
  7. (ngakak guling2) ampe pengen nimpuk rain pake hp..2) ampe pengen nimpuk rain pake hp.. Biar cepet bo2

    ReplyDelete
  8. naaak naaak... itu karena kau minum kopi tapi kurang makan. makanya kamu harus jaga pola hidupmu baik2... --> bukaaan... bukan nasehatin kamu... ini aku menasehati diri sendiri. haha...
    *tos dolo* --> adakah yang patut dibanggakan :p

    ReplyDelete
  9. Haduh Rain, aku jg suka insomnia, kadang cuma bisa tdur 3 jam, lebih parah kmu ya...

    Mudah2an program sehatnya berhasil ya Rain, dan jantungnya gak berdebar2 lg...

    Ohya, aku mau ucapin, mohon maaf lahir batin ya.. :-)

    ReplyDelete
  10. Wkwkwk... Cini rain gw bacok..kekeke
    smaan dah qta..gua jg ketergantungan ma kopi item,gw cinta kupi lampung..
    #ayobacok2an
    hahaha,insom dari 2SMP berkat d cekokin kopi tiap ari ama nyokap gw yg pecinta kopi sejati..haha
    lucu..menang dah ini mah..hahai
    sukses yak kontesnyaWkwkwk... Cini rain gw bacok..kekeke
    smaan dah qta..gua jg ketergantungan ma kopi item,gw cinta kupi lampung..
    #ayobacok2an
    hahaha,insom dari 2SMP berkat d cekokin kopi tiap ari ama nyokap gw yg pecinta kopi sejati..haha
    lucu..menang dah ini mah..hahai
    sukses yak kontesnya

    ReplyDelete
  11. wow, kopi. Kita punya penyakit yg sama, kang.
    Cuma ndak sampe keterlaluan gitu,
    sampe sehari teguk 2 kopi.
    Heheheh

    Trims udah mampir di KURUSETRA.
    :)

    ReplyDelete
  12. wahh harus tidur. kalo insomia itu parah. kecuali kalo nonton bola ya. boleh tuh ngak ampe tidur. hehhe.

    kalo ngak tidur. besok nya bisa ngantuk dan tersiksa satu harian

    ReplyDelete
  13. jadwal tidur saya selama ramadan ini gak teratur, yang teratur cuman pola makan, saur dan buka haha.selamat hari raya bang :D

    ReplyDelete
  14. waduh.. gak bagus tuh. lebih baik jgn dibiasain deh.. ;D
    oiya.. selamat idul fitri ;D

    ReplyDelete
  15. aduh kamu..masih muda gitu sudah ngopi segitu banyaknya. duh duh...mesti belajar disiplin biar hidup sehat dong. halaah sok nasihat nih ogut

    ReplyDelete
  16. gw biasanya insom malamnya keganti di siangnya....siangnya tidur dengan biadab. hehhehe

    ReplyDelete
  17. eh tp iya lohhh...sejak dirumah jg ada koneksi inet, aq tidur selalu diatas jam 1 pagi...ckckckckck

    ReplyDelete
  18. kalau gitu mulai sekarang dibiasakan buat tidur^^

    sering bergadang lama2 merusak sistem kekebalan tubuh :'(

    ReplyDelete
  19. walah, waktu itu saya juga sempet ketagihan ngopi, kopi indocafe. tapi untungnya udah berhenti sebelum menjadi akut. #halah
    kalo tidur sih, belum bisa merem sebelum jam 12 lewat 12.

    ReplyDelete
  20. hahaa, sama2 insomnier rupanya.
    gua kadang sampe jam 4 pagi belum bisa tidur juga, gan

    ReplyDelete
  21. Insomnia, gue juga terkena penyakit yg sama, hiks.. Ngopi, gue juga suka bgt ngopi, hiks...

    ReplyDelete
  22. makanyaa punya pacar dong, biar ada yg ngingetin tyuss .. ahahaha *uda punya apa blon yak ?*

    ReplyDelete
  23. wkwkwkw demi SM*SH yg nggak penting banget di iklan so nice? emang tu..

    ReplyDelete
  24. sepertinya ini mulai menjelaskan kenapa para blogger suka komen di blog gw malem2... selalu deh diatas jam 9 malam, komen2nya dateng dengan biadab. hehehehe

    ReplyDelete
  25. banyak yah yang kena imsonia, kalau kebiaasaan tidur jam 3 pagi imsonia bukan namanya

    ReplyDelete
  26. hmmmmmmmmmmmm... jadi meragukan lagi kalo kamu cewek setelah tau kebiasaanmu ini.. o'oowwwww.. *just kidding :P

    ReplyDelete
  27. eh gue pengen ikut lomba ini, tapi males banget masang widget..hahaha

    ReplyDelete
  28. Salam kenal,

    just sharing pengalaman, saya juga sering mengalami penyakit tidur sulit merem berhubung ada pekerjaan tambahan buat nambah uang jajan yang harus segera diselesaikan. So pulang kerja lanjut lagi begadang ampe ketemu subuh, buat bikin melek saat kerja terpaksa minum suplemen M*5* tapi tetep aja namanya udah ngutang tidur, ya harus dibayar ama tidur juga (bayarlah hutang pada waktunya)

    ReplyDelete
  29. Wuiih.... kebiasaannya ngeri banget, hehe....

    Kalau saya kebalikannya. Biasanya jam 10 udah ngantuk banget, padahal masih ada kerjaan yg harus diselesaikan.
    Trus saya juga jarang banget minum kopi. Habis, minum kopi pun sering percuma, nggak bisa ngehilangin rasa kantuk yg sering menyerang saya ketika malam tiba, hehe.... :-)

    ReplyDelete
  30. hhahaha..gue juga insomnia, subuh baru bisa bisa molor, tapi bisa gue imbangi dengan bangun jam 2 siang..

    ReplyDelete
  31. Hiiiii sama dong, saya juga dulu SD jaman Harvest Moon sukanya maenin ituuu aja. Haha... :D
    Jaman punya NDS, ada Harvest Moon, saya cobain juga, ketagihan juga... padahal saya udah kuliah... ahahahaha~ #malu

    Perihal ngopi, saya pun gitu, sehari hanya satu gelas (bukan cangkir). Dan, saya tahu diri, saya gak akan minum kopi kalau waktu sudah sore. Paling tidak saya minum sebelum jam 3 sore. Lebih dari itu, kalo minum kopi, saya bisa gak tidur sampe jam 9. :(

    ReplyDelete
  32. @Annesya
    Yuk toss!!!

    @Lyliana
    Mohon maaf lahir batin juga :')

    Saiaenno
    Yuk #ambilgolok
    Amin!!! Klo menang gua cipok deh, mau?

    @kurusetra
    Sama-sama^^

    @Bayu
    Memang nyiksa sih :'(

    @Andaka
    Itu mah saya juga teratur -___-

    @t h y a
    Selamat idul fitri juga :3

    @Mbak Fanny
    Disiplin itu susah

    @Chinatsu-chan
    Susaaaah

    @Yus
    Gua kecanduang Good Day Cappucino yang harganya Rp 1.500

    @irra
    Ebuset ngajak ribut -,,,,-

    @nuel
    Kayanya para blogger kalong semua ya

    @armae
    Nah lho saya juga jadi bingung lagi sama gender sendiri

    @momod
    Klo abis gadang beberapa hari gua juga suka bales dendam gitu xDD

    @Asop
    Kawan seperjuangan TT^TT @tepokpundak

    ReplyDelete
  33. lebaran sekarang saatnya banyakin tidur. besok kambuh lagi soalnya. hehe...
    selamat lebaran saja deh, maaf lahir batin

    ReplyDelete
  34. hahahah... kalo soal gangguan tidur gua udah expert banget tuh, hahahah...

    ReplyDelete
  35. mohon maaf lahir batin ya [L], waaaahhh pola seperti itu harus diporsir, terkecuali ada timbal baliknya yg memuaskan hati..
    contohnya ja: lembur karena abis bikinin temen web, dan dibayar dimuka, hehehe.. cukup menghasilkan.. :)

    ReplyDelete
  36. wah, kuat bgt tuh minum kopinya.
    minal aidin wal faidzin ya, mohon maap lahir dan batin..

    ReplyDelete
  37. selamat hari raya from malaysia..

    ReplyDelete
  38. @Avip
    Maaf juga ya klo komenan gua suka nggak ngenakin

    @Ellious
    Selevel dong kita mamen

    @Radzied
    Lah kok harus diporsir? Nyuruh jangan gadang atau malah ngasih semangat biar terus gadang ini teh -___-

    @Said
    Minal aidzin boy :)

    @Kisah Sufi
    Terima kasih tetangga :)

    ReplyDelete
  39. hahaha, benar. Waktu masih kuliah di Bandung dulu saya juga sering begadang. Tapi setelah pindah kesini tiba-tiba jadi jarang, haha. Pola hidup jadi lebih teratur dan sehat, dan rasanya lebih enak dan segar loh, percaya deh, hahaha :P

    Ah, jadi kangen main Harvest Moon sama Digimon nih! :D

    ReplyDelete
  40. berusha tuk menghargai tubuh kita sendiri :)
    salamkenal
    mampir balik ya

    ReplyDelete
  41. tapi emang bener sih. kalo keasikan ngenet jadi lupa tidur. hehee lupa makan pula

    ReplyDelete

[L]ain Disconnected © 2008 - | Powered by Blogger | Read Disclaimer