Wednesday, August 3, 2011

[L]ain is Dapet Novel Toto-chan's Children Dari Mbak Fanny

Wednesday, August 03, 2011
Baru aja awal puasa gua berhasil mendulang rejeki. Emang yah Ramadhan itu bulan penuh berkah :")
Masih inget kontes PHOTO MASA KECIL BERHADIAH yang digagas sama Mbak Fanny? Ternyata gua menang.

YA GUA MENANG!
*dramatisasi*

Pengumumannya bisa diliat di blog Mbak Fanny: KLIK YOYOY

Cukup mengejutkan gua menang dalam kategori TERLUCU. Omaigad gua lucu? Mbak Fanny pasti salah. Gua bukan badut ancol yang pandai menghibur dan membuat anak-anak tertawa karena kelucuannya. Lucu dalam segi apa gua juga nggak ngerti. Yang ada badut itu malah nyeremin. Perut buncit, idung merah, rambut kribo, senyum lebar banget kaya bibirnya sobek, maksa pula. Lantas apa yang ditertawakan para anak kecil itu? Tapi baguslah pikiran inosen mereka terkontaminasi oleh hal seperti itu. Menertawakan hal yang sebenarnya menyeramkan. Mendidik agar mentalnya nggak memble.

Oke banting stirnya kejauhan. Back to topic.
Hari ini, beberapa jam yang lalu datanglah seonggok paket dari JNE ke rumah. Rajin kan baru beberapa jam yang lalu langsung diposting (-"-)
Udah yakin pasti itu novel dari Mbak Fanny. Tanpa curga dengan teror bom buku, gua langsung menjepret penampakannya sebelum melucuti dan melihat dalemannya.





Judul bukunya Toto-chan's Children - A Goodwill Journey to the Children of The World karangan Tetsuko Kuroyanagi dan ini diangkat dari kisah nyata. Judul yang berat, sesuai sama isinya. Gua belum sempet baca, tapi liat sinopsisnya aja udah "Aduuuuuuh" duluan. Kenapa 2 pemenang lainnya dapet novel fantasi ya. Mbak Fanny apakan ini kutukanmu? Gua juga sempet liat gambar-gambarnya doang, dan errrr asli nyeremin. Tentang anak-anak dari berbagai macam belahan dunia yang jadi korban bencana dan perang. Total ada 322 halaman. Berat.

Klo udah selesai bacanya mungkin gua bakal bikin reviewnya. It's kinda interesting y'know. Tampaknya novel ini bisa memberikan gambaran betapa kejinya perang yang menjadikan anak-anak tak berdosa sebagai korban.

Trims banget buat Mbak Fanny hadiah novelnya. Cepet pula lho nyampenya. Tanggal 1 pengumuman, tanggal 3 udah ada ditangan. Dan serius ini asli bukan kutukan. Ini hidayah bulan Ramadhan. Sesekali gua disuruh mikir yang serius, nggak mikirin yuri mulu.



41 Comments Stored:

  1. congrat ya... kalau udah baca, lempar kerumahku.. mau baca juga soalnya XD

    ReplyDelete
  2. apppaaah... kau sukanya yuri???? haha

    ReplyDelete
  3. selamat ya sob. jadi pengen baca tu buku deh.
    selamat ya sob. jadi pengen baca tu buku deh.

    ReplyDelete
  4. Selamat ya,,.
    Isinya kirim via @mailku yach,,.
    hehehehe.
    makasi,,.

    ReplyDelete
  5. kutukan??? serem amat siiii...

    eniweyy,. slamat yhaaaaa :D

    ReplyDelete
  6. Kiriman Fanny juga sampe ke gua hari ini, hehehe...tar deh gua foto dan gua post di blog ;p

    ReplyDelete
  7. Wow selamat '\(^O^)/'
    bukunya bagus loh :) miris banget bacanyaWow selamat '\(^O^)/'
    bukunya bagus loh :) miris banget bacanya

    ReplyDelete
  8. wah selamat ya dapat buku. mau dong buku nya. hihi

    ReplyDelete
  9. selamat ya, sepertinya saya pernah baca novel tersebut deh

    ReplyDelete
  10. hehe..kan kirimnya pake JNE jadi cepet dong. kudu wajib dibaca ya. terus direview. awas kalo enggak, saya kutuk jadi Dakota Fanning. Lho? hehehe.....

    ReplyDelete
  11. tinggal nunggu lu reviewin novelnya rain. hehehe

    ReplyDelete
  12. wihh sueneng nyah :)
    selamat yak .. horeee #eh

    ReplyDelete
  13. wah wah selmat ka ka L hhe jadi ngiri nie :P

    ReplyDelete
  14. Senengnya dapet novel... Ramadhan penuh rahmat (kasih sayang)dan berkah (kebaikan)

    ReplyDelete
  15. ohmygod ... hhahha yaiyalah jangan mikirin yuri mulu :P ayo ayo direview

    ReplyDelete
  16. ciyeeh ciyeeh ada yang menang weeeuy.. mana pake kategori ter unyu lagi, ahaha.. selamat yee..

    kalo novel itu saya dah pernah baca, baguus... tentang totto chan yang udah gede dan jadi relawan gitu deh

    ReplyDelete
  17. @Annesya
    Iya! Kamu juga?!

    @Mbak Fanny
    Wah mending nggak review deh klo gitu mah, biar dikutuk jadi Dakochan =3=

    @Regas
    Kamu kan kemaren dapet novel dari mbak Punky :D

    @Gaphe
    Adoooh unyu =,= wah udah baca ternyata. Minta mas Gaphe reviewkan saja ya, boleh? :D

    ReplyDelete
  18. Selamaaaaat Mbak senengnya... ohh iya di rumah ada buku itu tapi sampe sekarang agak2 gak mood kalo baca hihi

    ReplyDelete
  19. yah tapi terkadang apa yang munkin sesuatu yang menurut kita biasa saja alias nggak lucu tapi orang memandangnya lucu, kanapa karena orang yang melihat baru pertama itu melihat, sedangkan yang punya dah biasa, tapi nggak tahu juga apa alasannya sehingga di anggap lucu, hanya mereka yang tahu, selamat aja atas kemenangannya, semoa bisa sukses lagi kedepan

    ReplyDelete
  20. Wihiii...kayaknya dapet hadiah terus nih :D
    Lo lagi hoki sepertinya :D
    Kalo udah kelar baca, lempar ya ke gue, ahahaha... :))

    ReplyDelete
  21. Aih mantap sob, kayaknya bagus tuh buku. :)

    ReplyDelete
  22. waduh, kok bisa menang ya, ini pasti ada kong kali kong

    ReplyDelete
  23. Wah lu yang menang rupanya :D
    Selamat :D
    ntar novelnya pinjem yak :p

    ReplyDelete
  24. wow selamat ya.. semangatku udah ilang ikut lomba-lomba. haha

    ReplyDelete
  25. wah, ngga nyangka loe bisa menang.
    Kalo udah dibaca pinjem yak.

    ReplyDelete
  26. Selamat malam,..
    kujung malam sambil baca'' lagi,,..

    ReplyDelete
  27. hip.. hip huraa,,, :D
    Selamat, Gan. kalo kata ustad sih, bulan ramadhan msti bnyk berbuat kebaikan. sapa tau Agan mau ngasih hadiah juga ke ane. *pasang tampang memelas

    ReplyDelete
  28. Kalau saya lagi ngejar setoran di bulan ramadhan buat kado ponakan sama adik dengan cara online bussiness :)
    dah saya follow blog kamu gantian follow back blog saya ya :)

    ReplyDelete
  29. Giveaway mbak fanny adalah salah satu giveaway yg saya lewatkan, huaaaaaa

    ReplyDelete
  30. Selamat ya :D
    tentang anak2 dari berbagai dunia??
    wah aku bisa bayangin pasti seru banget novelnya ^^ ayoo cepet direview atuh penasaran hehehe :D

    ReplyDelete
  31. Selamat sore,..
    kunjungan sore nie sob,,.

    ReplyDelete
  32. @Avip
    Jangan suka suudzon lho mas, apalagi ini bulan puasa >:D

    @iam
    Iya nih mamen bahaha alhamdulillah xD

    @Yus Yulianto
    Gua juga nggak nyangka bisa menang D:

    @Ria Nugroho
    Insya Allah klo nggak males saya reviewkan >:3

    ReplyDelete
  33. wow...selamat ya,,

    Salam Kenal
    Kevin
    blog: www.nostalgia-90an.com
    Nostalgia Segala Sesuatu pada Tahun 90an

    ReplyDelete
  34. hahaha yuri?? nti dulu lah.. nhe bulan puasa woi.. wkwk..

    btw selamet ya dapet hadiah..
    duh kalo aku sih baca buku segitu tebel+berat gitu bacaannya pasti setahun deh baru selese.. wkwk

    ReplyDelete
  35. mas, kalo udah selese baca, boleh pinjem ndak?? hehehehhe

    ReplyDelete

[L]ain Disconnected © 2008 - 2016 | Powered by Blogger | Read Disclaimer

Back To Top