Tuesday, July 5, 2011

[L]ain is Ganti Domain

Tuesday, July 05, 2011
Akhirnya setelah sekian lama, gua beli domain juga =A=
Abisan sebelumnya gua selalu bimbang plus galau (hah galau? Ababil sekali) mau beli domain resmi. Takut tempat hostingnya eror lah, ga punya duit buat memperpanjang lah, inilah, itulah, ribet lah, blah blah blah. Yaudah deh abis tapa di Gunung Kelut gua dapet wangsit supaya jadiin aja beli domainnya. Gunung Kelut dimana ya eniwei. Dan inilah domain barunya #jreng

http://www.igniel.com

Sementara blog ini bisa diakses klo pake "www". Jadi klo nulisnya botak cuma igniel.com ga bakal kebuka. Ini juga lagi disetting lagi biar bisa dibuka baik dengan ataupun tanpa embel-embel "www".

Belinya dimana?
Indonix. Markasnya d indonix.com

Berapa bayarnya?
Paket hosting yang gua ambil murah kok, ga nyampe 100rebu. Bokek abisan. Klo punya duit mau gua upgrade ke quota yang rada gedean. Doain aja punya duit, entah kapan. Buat yang nanya, ini bayarnya pertahun. Jadi 100rebu itu untuk jangka 1 taun kedepan, dan klo waktunya udah abis, baru bayar lagi buat perpanjang.

Kenapa ga hira404.com?
Bosen sama username itu. Udah dari jaman tai kotok dilebuan masih aja dipelihara.

So?
Yang majang link gua di blognya ganti aja yah ahaha #apaandeh

Yasudah. Cukup sekian. Bubar.


UPDATE JULI 2011
Mulai tanggal tersebut, blog ini udah bisa diakses dengan menggunakan maupun tanpa embel-embel www.
Trims.



26 Comments Stored:

  1. bah, lagi gonta ganti template.
    kemaren gua juga sempet mampir ke blog ini, tapi ga bisa2, tau2nya gitu ya.

    hmm, beli domainnya harganya bereapa ??
    settingnya susah ga?
    harusnya url sama judul blog yang sinkron dong

    ReplyDelete
  2. @Eks
    cek aja di indonix.com komplit harganya. Klo yang gua beli ga nyampe 100rebu *ambil yang murah*
    setting nggak susah, tutor banyak.
    ah, ga selalu mesti sinkron kok :"(

    ReplyDelete
  3. iya juga si, ga mesti sinkron.

    ini sekali bayar apa perbulan?

    ReplyDelete
  4. @Eks
    pertaun. Setaun sekali bayarnya.

    ReplyDelete
  5. btw kenapa namanya mesti igniel? perlu ada satu postingan khusus untuk menjelaskannya. Hehehe

    ReplyDelete
  6. Tinggal di setting aja di bagian redirect domainnya, jadi biar bisa diakses tanpa embel2 www :D
    Mantep nih yang pake self domain :D

    ReplyDelete
  7. @Zippy
    ahah iya Zip trims, udah jalan xD
    tapi ini tuh lagi pengen ilangin embel2 www nya, jadi blog ini alamatnya cukup http://igniel.com aja alias naked domain^^

    ReplyDelete
  8. aku sempet nih mau pake ginian. cuma ya itu, takut eror dan malah rusak blognya :(
    eh, salam kenal ya :)

    ReplyDelete
  9. jadi pengen beli domain juga...

    ReplyDelete
  10. mbaknya.. giveaway aku masih sampe besok malem kok. masih bisa ikutan.. ayo ngeramein. ditunggu yaa :D

    ReplyDelete
  11. Ione mw nanya?
    Bayarnya pakai credit card gak?
    Masalahnya pernah mau beli,yahh..gak taunya pakai credit card..ione gak punya credit card...

    ReplyDelete
  12. Pantesan, beberapa hari ini gw buka domain baru ini gak masuk2, ternyata masih nyesuain ama server toh haha.. :) klo www. mah tergantung di recordnya dikosongin apa pake www. klo dikosongin ya tanpa www orang bisa masuk, tp klo diisi www, ya mesti pake www. baru bisa masuk... :)

    Sukses dan tambah semangat deh sama Domain barunya ini...

    ReplyDelete
  13. igniel artinya paan ya? btw beli domain tu bayar per taun, ato byar skali pake sepuasnya?

    ReplyDelete
  14. boleh minjem lingk nya ga, jengk juga mau ganti pake domain, tapi masih agak ragu, takut salah ihhh.

    salam kenal yah

    ReplyDelete
  15. waahhh..gue juga dari dulu pengen punya domain sendiri, gak numpang nama blogspot..tapi yah itu, gue rasanya kok ribet yah, liat tutor buat beli doain juga, masih kaga ngerti..

    tapi masih mupeng pengen punya.. *_*

    ReplyDelete
  16. blog yang lama boleh di unfollow? :D

    ReplyDelete
  17. waw.. dari dulu juga saya pengen beli domain, namun selalu tidak pernah jadi, kayaknya saya juga perlu bertapa di Gunung Kelut.
    btw, saya juga gak tau Gunung Kelut dimana.. :P

    ReplyDelete
  18. @I-One
    bayarnya pertaun bang, klo setaunnya udah abis, bayar lagi buat perpanjang

    Ferdinand
    ahha bukan gitu maksudnya^^
    blog ini meskipun diakses naked alias cuma igniel.com, pasti di-redirect ke www.igniel.com
    Gua pengennya link blog ini hanya http://igniel.com, gitu Fer. Udah disetting tapi kok keukeuh ya nggak bisa naked domain juga.

    @Tukang Colong
    loh diunfollow blog lama? Blog gua kan cuma ini aja^^
    Cuma mengalami pergantian domain, ga berarti blognya dihapus trus bikin baru :D

    @Semua yang pengen pake self-domain
    AYO BELI. Enak lho xDD

    ReplyDelete
  19. wah, padahal aku kayaknya lagi itu udah review blogmu. udah terjadwal. wah mesti ganti link kamu nih. tapi terbitnya agustus kayaknya.

    ReplyDelete
  20. wah wah, beli domain yah
    aku beli di dijaminmurahDOTcom

    skitar 88rb :D

    dlunya sih iseng2, tp ada pagerank jadi sayang klo gak dilanjuitn :)

    ReplyDelete
  21. @Cerpenis
    gyaaah serius? Aduh makasih ya :D
    gpp deh tetep ditunggu reviewnya^^

    @Chandra
    88k itu cuma domain apa udah termasuk hostingannya? Klo iya, quota dapet berapa?

    ReplyDelete
  22. asek.. dah bisa baca-baca lagi.. :D

    ReplyDelete
  23. oh baru ganti domain ya, good looking, tampilannya blogspot banget kayaknya nih, he.. ^_^

    ReplyDelete
  24. Ngapain mahal mahal?? domain 88.000 di Indonix hanya 80.000 terjamin lagi.. makasih Lain gara gara elu aku beli di indonix supportnya ramah dan domainnya cepat di setup

    ReplyDelete
  25. eh di indonix beli domain harganya 90.000 sekarang. supportnya cepet dan aktivasi instant. beda 20.000 sepertinya sudah naik, tapi yang penting domainnya cepet resolvnya. aku recomendasikan beli domain di indonix deh

    ReplyDelete

[L]ain Disconnected © 2008 - | Powered by Blogger | Read Disclaimer