Monday, July 18, 2011

[L]ain is Cacat Seumur Hidup

Monday, July 18, 2011
Kabar duka menyelimuti. Gua divonis menderita penyakit permanen yang mustahil bisa disembuhkan. Gua shock, kecewa, patah hati, tertohok, de el el. Tapi apa boleh buat, ini udah kehendak Allah Yang Maha Kuasa.

Gua...
Gua...
MATA GUA MINUS.
Yah well ini udah ditulis di POSTINGAN SEBELUMNYA. Kali ini hanya me-refresh dan melanjutkan perkembangannya sadja. Yap sekarang gua udah mulai pake kacamata alias Megane (FYI, Meganeko artinya berkacamata).

Gua buta medis, jadi nggak tau penyakit bolor ini bisa disembuhin apa nggak. Menurut kabar angin yang berhembus, mata minus udah ga bisa dibikin normal kaya biasa, kecuali klo minusnya masih kecil. Minus gua cuma 0,75 doang. Apa berarti masih ada harapan untuk sembuh dari kecacatan ini? Pesimis! Gua udah kaya Bugs Bunny menggerogoti wortel terus-menerus dan voila....tetep bolor...

Jujur aja ini sangat menghambat. Dunia gua rasanya cuma selebar bulatan kacamata. Tapi mau bagaimana lagi, akhirnya mencoba mulai pake benda itu dengan setengah hati mencinta. Awal make eh kok mata tambah berat, perih n sakit. Kata para dedengkot itu penyesuaian. Bener aja, seminggu kemudian mata gua udah nggak kerasa pegel dan mulai terbiasa dengan benda asing yang nempel diatas idung itu.

Kacamataya biasa. Bukan model PWG ato apalah namanya, yang kacanya segede gaban yang banyak dipake anah gaul. Warna merah biar ngejreng ohoho #plaked
Sebenernya pengen milih warna favorit gua, HIJAU. Tapi setelah dipikir, gua akan terlihat seperti para ALAYERS sok emo harajuku yang doyang tabrak warna.

Klo baca POSTINGAN SEBELUMNYA, lu bakal tau klo gua sempet warnain rambut jadi MERAH. Seminggu kemudian dengan alasan bosan gua cet lagi jadi item. Sekarang terjadi sebuah kontaminasi silang sebagai efek dari benturan dasyat antara kedua warna tersebut. Rambut gua jadi tipis, kucel, lepek, kering, patah-patah, ngebor, goyang gergaji, goyang karawang. Warnanya? Lu tau klo anak laki kebanyakan maen layangan dibawah terik matahari rambutnya bakal merah kaya gimana? Kurang lebih gitulah rambut gua yang sekarang.

Klo rambut udah merah, kacamata ijo, sekalian aja gua pake tanktop warna pink (plus pamer bulu ketek), skinny jeans kuning, sepatu ungu, topi orange. Dan #jreng dengan kekuatan datang bulan gua berubah jadi pasukan 4L@Y.

Biar sejalan dan selaras sama rambut yang menyedihkan itulah akhirnya gua pilih warna merah. Not Bad. Lagian belakangan ini gua lagi cinta sama warna itu.



Eniwei judul postingan ini...amit-amit naudzubillahi min dzalik. Just for fun. Semoga Allah ga mencatat apapun yang buruk.



37 Comments Stored:

  1. hehehe kacamatanya trendy amat. btw, gak papa...itu bukan hal yg memalukan kok. aku juga kena minus wkt SMA. sebenarnya sih dari SMP cuma bener2 berasa pas SMA.
    btw, giveaway nya udah berlangsung. cek di http://just-fatamorgana.blogspot.com/2011/07/posting-foto-masa-kecil-berhadiah.html

    ReplyDelete
  2. ngebayangin kamu pake baju tank top pink, rambut merah, kacamata merah, sepatu ungu, topi orange, jins kuning..hi hihi....funky girl

    ReplyDelete
  3. Bisa sembuh kalo dilaser kan? Tapi gpp lah, segitu masih kecil kok minusnya

    ReplyDelete
  4. di laser aja... walaupun mahal sih biayanya.... puluhan juta...

    ato pake obat2 tradisional. di koran top skor sering banget iklannya...

    ReplyDelete
  5. disyukuri aja, mungkin hikmahnya setelah pake kacamata gtu bisa terlihat lebih cakep. hahahhaahaha

    ReplyDelete
  6. wah, satu lagi temenku pakai kaca mata. dan asal tau, umumnya mereka bangga pada pake kaca mata. kalo saya masih belum berani pakai begituan.

    ReplyDelete
  7. wah, kenapa ngga difoto lagi mukanya? pengen liat rambutnya yang sekarang. hohoho

    minus segitu mah masih kecil. masih bisa sembuh.

    ReplyDelete
  8. emmm yg sabar ya bro... kali aja lu tambah ganteng atau cantik pas pake kacamata itu hhe send pick

    ReplyDelete
  9. @Cerpenis
    Sip mbak segera ikutan. Walah kok funky ya xDD

    @Kenni & Nuel
    Ebuset mahal banget kan laser mah. Mending buat modal kawin -___-

    @Akmal & Regas
    Sayangnya kalian bener. Gua tambah cakep pake kacamata ~(-_-~!)

    @Avip
    Loh bangga kenapa ya mas mereka itu, tambah cakep juga ya :D

    @Eks
    Bahaha next post gua poto narsis lagi deh xDD

    ReplyDelete
  10. kacamataku juga warna merah.. kalo merah masih cocok cock aja kok.. :D

    ReplyDelete
  11. gue juga menderita nih, cuan belum diperiksa. masa ga bisa disembuhin?

    ReplyDelete
  12. Walah2 kena minus >.<
    Tapi udahlah, gak apa2 :D lama2 juga biasa pake kacamata :)

    ReplyDelete
  13. @Akane
    Sama dong kita merah-merah

    @Tukang Colong
    Tuh diatas kata si Kenni sama Nuel bisa pake laser. Biayanya cukup buat beli motor Ninja

    @iam
    Iya nih udah mulai terbiasa. Ga semenjengkelkan dulu.

    @Jin
    (-"-)

    ReplyDelete
  14. wah wah tabah ya :D
    minus itu wajar kok, apalagi kalo untuk kita-kita para penatap komputer 24 jam ini. minus saia aku aja 4.00.. pertama kali cek dokter pas kelas 2 naik klas 3 SMP. udah langsung divonis 3.5. waktu itu mbak bisa tebak deh gimana perasaan aku. #DUARRR

    yaa kalo mau sembuh sih pake laser sih. mama ku juga saranin ak buat laser. tapi sampe skarang mah belom brani. takut kalo-kalo pas laser ada kesalahan apa gitu terus mata kita langsung buta. serem juga euy.

    btw postnya lucu.. xD
    dan no offense, aku kira mbak itu cowo waktu layoutnya masih yang ijo item itu ;P

    (bingung manggil apa. makanya manggil mbak aja. huahuahuhauhauhau #awkward)

    ReplyDelete
  15. Saya sayangat tertekan waktu dokter nyatain kalo saya min 75 ... uh Ya Allah ... "haruskah saya pake kaca muka ini" hehehe ... selang beberapa minggu saya pake kaca mata, uuuh banyak yang nge add saya di FB, mereka bilang gw keren ... hu. Tapi di bulan ke 4, kaca mata saya jatton en prak! pecah. Sampe sekarang nggak pernah mau pake kaca mata lagi ... entah pas suah masuk kuliah ... kayanya harus pake deh ...

    ReplyDelete
  16. semangat gan!
    dunia belum tamat kalo pake kacamata :D

    be positive, siapa tau dikira anak band.haha

    ReplyDelete
  17. gua juga make kacamata non, tetapi gak pernah gua anggap ini sebuah kecacatan, rileks aja, cuman gak enak aja kalo kacamatanya kaga pas...

    ReplyDelete
  18. bersyukurlah lo masih bs mlihat wlw minus dan bs diatasi dng kacamata or kontak lens, masih banyak org yg buta atw rabun total yg ga bs berobat, jangankan beli kacamata or kontak lens, brobat kampung aja ga sanggup :) *pengalaman saat menangani teman2 tuna netra di kamp pmi wktu tsunami*

    gw jg refraksi silinder n min 1,5 :)

    tetap semangat yah fren :D

    ReplyDelete
  19. kalo pake kaca mata suka dianggap kutu buku

    ReplyDelete
  20. huaha gue kira apaan kali sakitnya, sama gue juga minus pake kaca mata B)

    ReplyDelete
  21. Pake Softlens aja brow... cari deh yg kaya Kurapika haha.. :) banyak2 makan Wortel brow, terus kurangin dikit deh Liat layar monitor lama2 hhe... dan paling penting posisi duduknya diatur.. :)

    ReplyDelete
  22. masih bs sembuh....hehehe...jgn lebay ahhh....aq dl juga minus segitu skrng normal koq :D asal pola hidup sehat yaaa

    ReplyDelete
  23. @Susan
    Wah dipanggil mbak, berasa tua orz

    @Fahrizal
    Pake lagi aja :D

    deewah
    errr hubungannya apa sama anak band =="

    @Blog Keluarga Kesehatan
    Iye non, gua juga nggak nulis ini kecatatan yang serius. udah terbiasa kok

    @Dhe
    Iya fren gua masih bersyukur dikasih minus yang kecil. Amin.

    @Avip
    Klo kutubuku nya keren kaya gua sih gpp xDD *dibacok*

    @SHUDAI
    Tos!!!

    @Ferdinand
    Ga suka pake soft lense. Bwehehe mantep yang klo kaya Curarpikt xDD

    @glo
    Lebay =="
    Nggak kok gua santai =="
    Waw beneran bisa disembuhin ternyata D:

    ReplyDelete
  24. hahahaha, ditunggu, ditungguu... :D

    ReplyDelete
  25. Hehe.. dilaser aja sob, 20 juta dua mata, hihi..

    ReplyDelete
  26. hehehe.. saya juga minus kok.. :D *siapa yang tanya*
    Mata kanan saya 1,5, kiri 0,5. :(

    Tapi saya enjoy aja. Barangkali karena saya menganggap bahwa saya lebih keren kalo pake kacamata..hihi.. ^__^

    ReplyDelete
  27. emang situ umurnya brapa sih? jadi ga enak XD

    ReplyDelete
  28. gpp kok pake kacamata. aku juga dulu pernah pake kacamata minusnya sama 0.75 dan 0.25 skg udh nggak pake kacamata lagi.

    btw, salam kenal.

    ReplyDelete
  29. @Feby
    Ebuset daun semua nggak tuh 20 juta =___=

    @Asop
    Benar saudara! Lebih cool pake megane ternyata xDD

    @Susan
    Bah jadi nggak enak kenapa deh. Daging gua gurih kok pasti enak.
    Hng jangan mbak pokoknya, Rain aja :D

    @Rizaldy
    Perasaan megane si Peter lebih gede deh. Klo ga salah inget.

    @Rika
    Wah lebih kecil minusnya dari gua D:
    Bisa sembuh makan apa nih? Menggerogoti wortel juga? Share dong. Yak selamat kenalan dengan saya :D

    ReplyDelete
  30. pas kali pertama sih emg shock bgt. brasa org satu kampung pd melototin k arah kita trus. dlu sy jg gtu. tp mo gmna lgi, andai tu minus ky jrawat, bisa dipencet, dkluarin, dioles krim pnyembuh, ilang dan sembuh deh, tp ni minus ga bisa smbuh dgn cra gtu. so, skrg dah bs mnikmati pke kcamata ko. (bahkan, byk tmen yg ga mnus tp pgn pke kcmata, krna katanya keren bgt ngliat org pke kcmata) ckckck.. dlm hati sy brkata, tukeran gih sm sy. iklas deh ngasih tuh minus sm kcmatanya sklian. :D
    msh brsykur, krna dluar sana msh byk yg lbh parah dr kita, kna brbagai mcam pnyakit mata, bhkan buta.

    ReplyDelete
  31. @indri
    Iya nih #apaandeh para manusia normal itu yah. Tukeran deh tukeran. Alhamdulillah cuma dikasih minus, ga dikasih buta. Hikmah pake kacamata ini kali ya, biar lebih sering bersyukur atas nikmat yang udah dikasih. Masih banyak yang lebih parah dari kita. Waduh berat dah gua ngomongnya.

    ReplyDelete
  32. denger2 bs di laser, tp pake kaca mata itu keren loch... Coba lihat Harry Potter :)

    ReplyDelete
  33. aku kira kena penyakit apa gan :D

    ReplyDelete
  34. Hal kecil itu masih harus disyukuri, aku yang sudah berumur ini (halah!) sudah - juga +, sudah itu divonis "silinder" lagi. Apakah duniaku kiamat??

    Pandangan kita kan tidak hanya selebar kaca di mata? Pandangan kacamata hati anda han luas. Saya kira itu yang terpenting.

    Thengkiyu, Salam Takzim.

    ReplyDelete

[L]ain Disconnected © 2008 - 2016 | Powered by Blogger | Read Disclaimer

Back To Top