Friday, June 17, 2011

[L]ain is Desperate Karena Alexa Ranknya Bejad

Friday, June 17, 2011
Waktu postingan ini dipublish, Alexa Rank blog ini hampir menyentuh 3 juta. Angka yang fantastis sekaligus miris. FYI buat yang belum ngerti, semakin kecil angka Alexanya, artinya semakin sering blog kita dikunjungi. Begitupun sebaliknya. Klo rank gua nyampe berjuta-juta kepala tiga begitu, bayangin setidak populer apa blog ini.

Gua pernah baca di blog apa gitu lupa, salah satu cara mudah menaikkan Alexa Rank adalah dengan sering-sering posting. Misalnya 1 hari 3 kali post. Terkesan nyampah ga sih? Sekarang ini gua lebih mementingkan kualitas posting, bukan kuantitasnya.

Mari flashback. Jaman awal bikin blog, rank gua sempet nyampe 1 juta. Waktu itu masih terbilang super sepi, minim visitor, tiap posting ga pernah ada yang komen. Tapi sekarang setelah lumayan ada beberapa visitor yang selalu mampir dan komen (meski masih dikategorikan SEPI), Alexa Rank gua malah memburuk. Sebenernya kenapa ini? Ada yang ngerti?

Dari sisi SEO, blog gua ga tenggelam amat. Masih bisa kebaca Google. Ada yang tau cara nyembuhinnya?



9 Comments Stored:

  1. blog saya juga sama. jumlah visitor bagus per hari, tapi tante Alexa meningkat terus.
    awal2nya sering dipikirin (sampe ga bisa tidur - banyak nyamuk hehe). tapi sekarang cuek ajalah...yang penting hepi...

    *apa ini ada hubungannya dengan sistem algoritma baru si Google Panda ya?

    ReplyDelete
  2. aaah gw mah cuek bebek rain soal gitu2an... ga mikirn. :D

    ReplyDelete
  3. yah,gak bisa kasih saran,masih baru didunia blog..
    Met berjuang deh..
    Tapi setuju ama postingan yang berkualitas dari pada kuantitas...

    ReplyDelete
  4. karena semakin hari semakin banyak blog dan web yang mendaftar ke alexa. jadi walaupun blog loe trafiknya naik ngga menjamin alexanya juga naik. bisa aja blog2/web2 lain jauh lebih tinggi dari loe...

    ReplyDelete
  5. ah, tapi kalo saya nggak pernah peduli sama alexa sih. ngeblog ya ngeblog aja, perkara orang mau baca apa nggak yaa terserah aja deh.

    lagian, ngeblog terlalu indah untuk direcoki pikiran tentang hal-hal itu kan?

    ReplyDelete
  6. hehehe...alexa ?????? apaan tuh yang penting ngeblog dan isi itu berguna bagi pembaca meski tak ada yang komen masih banyak yang baca cuman gak tau cra mau komentar....semngat,,ngeblog itu bebas

    ReplyDelete
  7. wah klw urusan gtu kurang bgitu mengerti....
    alexa saya pun skarang bengkak...

    ReplyDelete
  8. permisi follow
    follow balik ya...!

    ReplyDelete
  9. apa lagi sekarang gan. alexa makin brantakan

    ReplyDelete

[L]ain Disconnected © 2008 - 2016 | Powered by Blogger | Read Disclaimer

Back To Top
Iya, yang gua maksud emang Sherina yang itu. Yang mana? Sherina Munaf penyanyi ntuh lah, yang ultra menyilaukan itu. Siapa lagi. Lah emang doski blogger? Ada ceritanya, Jadi gini...
Di satu sisi nyali gua kepancing buat jabanin tantangan itu. Di sisi lain harga diri nggak ngijinin. Setelah pergumulan sengit, harga diri harus ikhlas derajatnya turun dikit dan ngerelain publikasi poto mengenaskan ini.
FYI masih ada aja beberapa blogger yang nggak tau gender gua cewe apa cowo. Nah poto masa kecil ini bakal memperjelas status kelamin gua di KTP. Gini ceritanya.
Gua update status di twitter kaya gini: "Orang yg baca blog saya biarpun sekejap bisa tau aslinya saya dibanding yg udh temenan lama di FB/Twit". Seorang Timeliner merespon "Saya mengenal baik anda dari apa yang anda tulis, you are what you write".
Gua baru sadar ada satu topik yang hampir nggak pernah dibahas di blog ini. Cinta. Selain Dakota Fanning, bisa dipastiin di lapak gua kagak ada satupun yang berhubungan sama cinta.
Ini dia rapper Indie yang tenar gara-gara lagunya yang ngehina salah satu band Indonesia abis-abisan. Sebenernya dia tenar bukan gara-gara lagu itu doang, tapi karena skill rapnya emang nggak bisa dipandang sebelah mata. Dijamin kuping kalian bakal dimanjain sama lirik-liriknya yang nggak murahan.
Banyak banget yang pas pertama kenal, entah itu lewat blog, facebook, forum Nakama, atau cuma selewat liat photo, langsung nanya, "Cewe apa cowo sih?" Pertanyaan yang langsung bikin MALESSSS!!!