Sunday, July 24, 2011

[L]ain is Patah Hati

Sunday, July 24, 2011
Jangan menggantungkan harapan terlalu tinggi. Apalagi kalau orang lain janji bakal bantu ngeraih harapan lu. Bukan artinya gua pesimis, putus harapan, atau apalah sejenisnya. Penekanan disini adalah, JANGAN BERGANTUNG PADA BANTUAN ORANG LAIN.
Lu tau gimana rasanya jadi orang gagal, loser, gak meaning, karena yang lu cita-citakan ga kesampean meski udah berjuang mati-matian?

Menohok..
Patah hati..
Merasa useless..

Dan disaat lu hancur, muncul orang baik yang janji mau bantu mendapatkan apa yang jadi ambisi lu. Dan lu merasa spesial saat itu. Merasa segalanya mungkin.
Tapi lama berselang harapan dari malaikat penolong lu memudar tanpa sebab.
Serasa dibawa terbang jauh ke tempat paling atas, dan tiba-tiba dilempar jatuh seketika (teknisnya kaya lu naek Histeria di Dufan aja, up and down).
Bikin lu jauh lebih hancur dari sebelumnya.

Tapi gua selalu inget quote ini :
"Kadang kekuatan yang didapat setelah bangkit kembali dari kekalahan jauh lebih besar dan mulia." (Narumi Kyotaka - Spiral ~ Suiri No Kizuna)

Gua berusaha bangkit, meski bonyok babak belur dihajar makhluk bernama 'Realita' yang selalu teriak depan muka gua "Lu gak bisa, loser!"

Persetan Realita.

DIA aja bilang, ga akan ngubah nasib suatu kaum jika bukan kaum itu sendiri yang mengubahnya.

So gua bisa menyimpulkan, yang wajib dilakukan manusia-manusia yang merasa lemah agar cita-citanya kesampean adalah:
"Saya cukup punya niat baik, doa yang rajin, dan usaha yang keras. Sisanya, biar Allah yang menyempurnakanya."



"Sebenernya ini postingan lama (12 Nov 2010). Berhubung waktu itu blog bangke dan sepi banget, jadinya sengaja gua up biar temen-temen blogger bisa ngasih komen."



36 Comments Stored:

  1. ya jangan terlalu bergantung pada yang lain dan ingat kita juga gak boleh terlalu keterikatan dan keterlekatan pada sesuatu. karna jika kita terlalu maka pa yang diharapkan pun akan semakin menjauh. semua nya kacau

    ReplyDelete
  2. http://209.85.48.10/12928/11/emo/ONION036.GIF
    hahahah

    ReplyDelete
  3. gak bergantung bukan berarti cuek bebek, care bukan berarti jadiin dia tempat bergantung. Bedanya tipis .. apalagi kalo udah lost control .. lupa sama batas, yang awalnya berusaha untuk tidak bergantung ternyata tanpa sadar udah bergantung sama orang itu. ketika dia pergi baru tau ternyata dia itu penting. padahal udah berusaha untuk anggap mereka "nothing"

    ReplyDelete
  4. Setuju!!!
    As long as we want it, i know that reality will follow me
    itu yang selalu kupegang kalo aku benar-benar menginginkan sesuatu.
    kalo gak serius ya gak juga sih, hehehe:run:

    ReplyDelete
  5. yup, kita berusaha tapi biar Tuhan yg ngerjain sisanya. yg penting udah usaha. itu aja.

    ReplyDelete
  6. Buseeeet posting hampir tiap hari masih dibilang sepiii? :D

    ReplyDelete
  7. kalau kita udah usaha dengan maksimal jangan pernah takut buat mendapatkan hasil yg otomatis bakalan memaksimalkan senyum kita. Jadi tetp berdoa sebelum melakukan sesuatu B)

    ReplyDelete
  8. yup..setuju..semua harus dimulai dari diri kita..tetap semangat..

    ReplyDelete
  9. pesan moral dalam artikelnya mengenang banget.
    jadi inget kepribadian saya tuh sob.
    terima kasih ya motivasinya.

    pesan moral dalam artikelnya mengenang banget.
    jadi inget kepribadian saya tuh sob.
    terima kasih ya motivasinya.

    ReplyDelete
  10. Blessed is he who expect nothing, for he shall never be disappointed...kata orang bijak

    Tapi kalo kata gua : Dare to move. Take a risk. Love is a leap of faith =)

    ReplyDelete
  11. ooooh repost tokh.. hahaaha

    btw lu ga jelasin nih masalah awalnya ... tapi tetep semangat yah ngadepin orang2 kayak gitu. :D

    ReplyDelete
  12. sukak saat kamu menuliskan 'DIA' dengan kata 'DIA' :)

    ReplyDelete
  13. kerenn blog nyah :))
    kunjungi & follow blog gue yah.
    tar gue follback deh


    irfanivan

    ReplyDelete
  14. selamat malam ,, lupa mau ucap salam,...

    ReplyDelete
  15. tau nggak??.. keramik yang indah biasanya dihasilkan dari diinjak, ditumbuk, dibanting, dibentuk dan dibakar...

    jadi, jangan pernah putus asaa.. semangaaaat!!!

    ReplyDelete
  16. wew..quote nya bagus banget..langsung updet status deh :D
    kebetulan saya juga lagi mengalami kejadian yg benar2 membuat down..
    smoga bisa bangkit..

    ReplyDelete
  17. :nyimak:+ngudud: sambil liat pp neng airin..:nyimak:+ngudud: sambil liat pp fb neng rain.. Yang mirip ama ane.. XD

    ReplyDelete
  18. Siip.. JEMPOL SEKAMPUNG buat Kamu deh!!
    Hwehehe,,,
    Selalu ada Kekuatan untuk Bangkit dr keterpurukan Mbak!!
    Yg penting jangan menyerah & tetep SEMANGAD Tinggi dalam meraih kebahagiaan!!!
    Intinya pake USAHA & DO'A!!!
    Hwehehe..

    ReplyDelete
  19. Ya harus begitu manusia. Kalau bisa memang jangan bergantung dengan orang lain. Selagi tubuh kita belum cacat, dan bisa ngelakuin semuanya sendiri, why not?

    ReplyDelete
  20. yah, itulah lika-lika hidup :D

    ReplyDelete
  21. jadi ingat kata cowoku, jangan 100% percaya sama orang bahkan sama diri sendiri, karena orang atau diri sendiri bisa saja suatu hari bs melukai kita.

    semua orang memang lemah tp asal ada usaha untuk bangkit pasti bisa jadi kuat :)

    ReplyDelete
  22. wah manusia adalah mahluk yang ngak bisa hidup sendiri. tapi juga ngak boleh bergantung orang lain. tepat nya harus saling bantu membantu.
    keren postinagnnya

    ReplyDelete
  23. @Asop
    Yee dulu kan blog gua asli sepi, jengkol, pete, dan sejenisnya. Baru Maret 2011 lumayan banyak yang nyasar kemari.

    @ALL
    Trims supportnya. I DO really appreciate it *bow*

    ReplyDelete
  24. Selamat malam,,
    G ada yang baru nie??

    ReplyDelete
  25. sabar ya kaka... itu cobaan supaya kaka lebih kuat menjalani realitan kehidupan ini yang kersanya melebihi batu atau pun beton, kita harus kuat menghadapi apa pun di dunia ini. Percaya lah Allah tidak akan memberikan cobaan yang berlebihan kepda hambanya.

    ReplyDelete
  26. ouwh begitu yah
    memang kebangkitan blog itu ga bisa diduga :D

    ReplyDelete
  27. saya juga lagi sering posting tulisan lama. soalnya blognya sudah gak bisa dimasuki lagi

    ReplyDelete
  28. yah jangan terlalu ngandelin orang..

    ReplyDelete
  29. Selamat malam lagi,,
    berkunjung tak ada orangnya nie..

    ReplyDelete
  30. Met malem sob....

    hem... itulah hidup kadang udah berusaha kaya apapun hasilnya malah nihil, tapi giliran gak dituju malah dapetnya lebih dari yg diinginkan hhe... semangat sob... yg penting kan kita udah berusaha selebihnya ya tinggal gimana kehendak Tuhan :)

    ReplyDelete
  31. @cikal ananda
    Ini orangnya baru dateng. Maklum kejebak macet.

    @All
    Sekali lagi trims support moralnya (:

    ReplyDelete
  32. "sebab disaat kita rapuh, hanya diri kita sendiri lah yang bisa membuatnya untuk bangkit kembali"

    ReplyDelete
  33. hai Lain... semangat terus ya...

    ya. apa yg salah dengan "jatuh"? selama kita selalu bangkit setelahnya?

    ReplyDelete
  34. Hmmm iya, setuju...
    sbnrnya yg dpt menolong diri kita adlah diri kita sendiri,,,
    trs berusaha dan berdoa... tengah malem begini bikin saya jd merenung...

    ReplyDelete
  35. suka kata2 ini... :)

    "Saya cukup punya niat baik, doa yang rajin, dan usaha yang keras. Sisanya, biar Allah yang menyempurnakanya."

    ReplyDelete

[L]ain Disconnected © 2008 - 2016 | Powered by Blogger | Read Disclaimer

Back To Top
Iya, yang gua maksud emang Sherina yang itu. Yang mana? Sherina Munaf penyanyi ntuh lah, yang ultra menyilaukan itu. Siapa lagi. Lah emang doski blogger? Ada ceritanya, Jadi gini...
Di satu sisi nyali gua kepancing buat jabanin tantangan itu. Di sisi lain harga diri nggak ngijinin. Setelah pergumulan sengit, harga diri harus ikhlas derajatnya turun dikit dan ngerelain publikasi poto mengenaskan ini.
FYI masih ada aja beberapa blogger yang nggak tau gender gua cewe apa cowo. Nah poto masa kecil ini bakal memperjelas status kelamin gua di KTP. Gini ceritanya.
Gua update status di twitter kaya gini: "Orang yg baca blog saya biarpun sekejap bisa tau aslinya saya dibanding yg udh temenan lama di FB/Twit". Seorang Timeliner merespon "Saya mengenal baik anda dari apa yang anda tulis, you are what you write".
Gua baru sadar ada satu topik yang hampir nggak pernah dibahas di blog ini. Cinta. Selain Dakota Fanning, bisa dipastiin di lapak gua kagak ada satupun yang berhubungan sama cinta.
Ini dia rapper Indie yang tenar gara-gara lagunya yang ngehina salah satu band Indonesia abis-abisan. Sebenernya dia tenar bukan gara-gara lagu itu doang, tapi karena skill rapnya emang nggak bisa dipandang sebelah mata. Dijamin kuping kalian bakal dimanjain sama lirik-liriknya yang nggak murahan.
Banyak banget yang pas pertama kenal, entah itu lewat blog, facebook, forum Nakama, atau cuma selewat liat photo, langsung nanya, "Cewe apa cowo sih?" Pertanyaan yang langsung bikin MALESSSS!!!