Thursday, February 4, 2010

Gemar Goblok

Thursday, February 04, 2010
untuk kesekian kali telinga ku harus sakit
dengerin band yang lagunya mengganggu mirip penyakit
lirik kacangan nadanya pun sembarangan
seperti yang sudah-sudah lagu katro yang jualan

semua berlomba didukung ekspos besar
mulai dari label yang pintar mengakali pasar
artisnya akhirnya maksa nyanyi mendayu dayu
membual putus cinta atau falling in love with you

kukira semua band kacrut tahun ini bakal surut
tapi heran kok masih berlanjut dasar kancut
kalo udah dikritik umbar pengalaman sedih
biar gak dicela sama yang telinganya udah mendidih

demi sesuap nasi lah, demi sambung hidup lah
mendramatisir biar masyarakat jadi mengiba
menjual air mata cara yang paling ampuh
jalan pintas begitu kok masih saja ditempuh

jadi selebritis harus modal otak goblok
harus punya muka tembok kebal di olok olok
jadi selebritis musti bekal otak dangkal
kalo pinter mah kalah sama yang tak berakal

bukan cuma itu lihat ke tayangan sinema
kok artis jual tampang yang bertahan lama
mo dituduh orang yang bisanya ributin hal kecil
terus kenapa hah?! kalo yang besar ku sentil

harus hadir oposisi ditengah dominasi
beri suara pedas agar ada harmonisasi
bukan hanya pasrah disuguhi yang gituan
maka muncul tekad ambil tempat tuk beri kritikan

jualan sensasi dibandingkan esensi
coba dinalar donk jangan duluan sensi
jangan marah dibilang badut karena mirip dagelan
dipaksa norak dan penuhi selera jadi alasan

di negara lain artis tolol susah kaya
anehya disini kok malah sering di puja puja
diidolakan semua penghibur yang tampil goblok
harusnya dididik dulu naikin IQ yang jongkok

jadi selebritis harus modal otak goblok
harus punya muka tembok kebal di olok olok
jadi selebritis musti bekal otak dangkal
kalo pinter mah kalah sama yang tak berakal

coba ditelaah lagi kita cermati sehari
1 banding sepuluh hiburan bagus itu pasti
sisanya sampah tak ada unsur edukasi
suguhan bodoh mencekoki pasrah kita dikasi

industri ngasi hiburan yang gitu gitu aja
kebodohan seolah disodorkan dengan sengaja
lihat pria anggun jadi pembawa acara
laris manis padahal skill jauh ada dibawah

yang penting kocak meskipun dia tolol
bekal jadi entertaint nya pun masih sangat nol
kaget pas liat ngomong bahasa asing gelagapan
syarat utama jadi public figur di kesampingkan

yang penting dia orangnya norak mampus
urat malu nya yang jelas kendor lebih bagusan putus
udah gak beres deh kalo ginian terus terjadi
bikin muak tapi mo ngapain aku tak tau lagi

jadi selebritis harus modal otak goblok
harus punya muka tembok kebal di olok olok
jadi selebritis musti bekal otak dangkal
kalo pinter mah kalah sama yang tak berakal

0 Comments Stored:

Post a Comment

[L]ain Disconnected © 2008 - 2016 | Powered by Blogger | Read Disclaimer

Back To Top