Saturday, August 15, 2009

Rumah kita ulang tahun

Saturday, August 15, 2009
Selamat ulang tahun rumahku tercinta!
Indonesia, tempatku dilahirkan, dan mudah-mudahan jadi tempat saya mati kelak.
Indonesia sudah berusia 64 tahun, berarti sudah jadi kakek ya^^;
Semoga cucu-cucu kakek nanti tumbuh jadi orang yang bermoral tinggi, yang anti korupsi, nggak mau terima uang sogokan, dan nggak bekerja demi kepentingan pribadi. Yang paling penting, berahlak, betakwa, dan beriman tinggi.


Sekacau apapun keadaan Indonesia sekarang, saya dan para penghuni lain na akan berusaha membenahi hal-hal yang sudah bobrok. Lagipula penghuni mana yang betah jika rumah na berantakan?
Maksud saya, saya akan membenahi hal-hal yang memang sesuai dengan posisi saya. Saya bukan orang yang bisa membela negara dengan cara berperang, karena saya bukan tentara. Saya tidak bisa membela negara dengan cara berdiplomasi, karena saya bukan diplomat. Saya tidak bisa membela negara dengan mencoba menjadi presiden, karena saya bukan orang politik.

Seperti kata Hellen Keller, "Saya hayalah seorang manusia, tapi saya adalah seseorang. Saya tidak bisa melakukan segalanya, tapi saya bisa melakukan sesuatu."
Meski saya memang BELUM tahu apa yang bisa saya lakukan demi negara tercinta, tapi setidak na saya akan mencoba mencari tahu itu. Pernah dengar ini? "Beruntunglah manusia yang tahu apa yang mereka cari, dan diberi cukup waktu untuk mencari."
Saya masih punya cukup waktu untuk mencari tahu apa yang bisa saya lakukan demi Indonesia. Saya nggak mau berakhir menjadi orang yang menyedihkan, yang nggak berguna bagi siapapun. Karena sekarang, begitulah keadaan saya...

Oke, stop berbicara yang berat-berat, itu bukan porsi saya.
Sekali lagi selamat ulang tahun Indonesia! Hormat kami selalu ada dimanapun merah putih dikibarkan dan lagu Indonesia Raya dikumandangkan.
Dan jangan sampai insiden lupa menyanyikan lagu kebangsaan seperti yang terjadi Jumat 14 Agustus 2009 dalam acara Rapat Paripurna terulang kembali^^;

Ngomong-ngomong..
Meski saya belum pernah menyaksikan Bung Karno secara langsung, tapi dari buku-buku dan pelajaran sejarah yang saya ikuti, saya tahu sampai sekarang belum ada orang yang bisa mengalahkan kharisma beliau...
Benar begitu? Sependapat dengan saya?
Memang, orang terhebat yang pernah dimiliki Indonesia...
Sayang, kalau saja B.J.Habibie boleh mencalonkan diri menjadi presiden lagi dan terpilih, mungkin beliau juga bisa menjadi salah satu orang hebat yang pernah memimpin Indonesia. I wonder, apa saya bisa sejenius beliau sampai-sampai bisa menghitung sebuah partikel sampai ke atom terkecilnya? Mustahil...

Hiduplah Indonesia Raya

with proud..
tRoubLemAkeR
2009



6 Comments Stored:

  1. siiip.firsttttttttt, Indonesia!

    ReplyDelete
  2. SELAMAT ULANGTAHUN INDONESIA RAYA :)

    ReplyDelete
  3. jiah...emg kellen heller orang indo :swt:

    tp chayo untuk my wife and indonesia, mudah2an g di kopi ^,...,^

    ReplyDelete
  4. semoga Indonesia ga jadi negara pengecut n brani menghantam Malingsia =,=

    dan jangan perneh Tanah Air Indonesia disingkat2!! (menjadi T.A.I)

    ReplyDelete
  5. ngitung atom mah pke rumusny jg gpg, tnggl lyat periodic table :P

    ReplyDelete
  6. --"
    gampang emang liat rumus --"
    kata na sih BJ Habibie orang paling jenius se-Indonesia

    tapi sekarang banyak juga sih anak2 jenius bermunculan, yang dapet gold dari olimpiade science internasional xD xD xD

    yea amin...
    Malingsia welengsek =A=

    ReplyDelete

[L]ain Disconnected © 2008 - | Powered by Blogger | Read Disclaimer